Kodim 1621/TTS Bersama Forkopimda Lakukan Pembersihan Sampah di Pasar Inpres Soe

Nampak anggota TNI AD sedang mengangkat sampah di Pasar Inpres Soe

Soe-InfoNTT.com,- Kodim 1621/TTS melaksanakan kegiatan Karya Bakti membersihkan sampah di lingkungan Pasar Inpres Kota Soe bersama seluruh Forkopimda termasuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta warga setempat di Pasar inpres Soe Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten TTS, Jum’at (8/12/2023) pagi

Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim 1621/TTS Letkol inf Sobirin S.Ag.,M.Si., mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kesehatan bagi para penjual dan pengunjung Pasar Inpres Soe karena, keberadaan sampah yang menumpuk dan membusuk saat memasuki musim hujan.

Bacaan Lainnya

Hal ini akan menjadi tempat bersarangnya segala penyakit. Kegiatan ini juga guna mengantisipasi terjadinya banjir di sekitaran pasar.

“Pelaksanaan karya bakti ini merupakan perintah langsung dari komando atas yang harus dilaksanakan, bahkan serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya untuk menjaga terciptanya kebersihan dan lingkungan asri memasuki musim penghujan saat ini,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Letkol Sobirin berharap, semoga kegiatan yang diselenggarakan TNI khususnya Kodim 1621/TTS ini, akan memberikan contoh positif bagi seluruh warga masyarakat. Khususnya penghuni pasar guna meningkatkan kesadaran, tentang pentingnya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Salah satu warga penghuni pasar ibu Megi (52) merasa kaget dengan kedatangan bapak-bapak Babinsa yang secara tiba-tiba datang membersihkan seluruh lingkungan Pasar Inpres So’e.

“Dengan adanya kegiatan ini kami lebih peduli lagi dengan kebersihan lingkungan pasar,” ungkap Megi.

Di tempat terpisah Bupati TTS Egusem Pieter apresiasi aksi Kodim 1621/TTS turut hadir mengambil bagian dalam pembersihan sampah pada pasar Inpres untuk cegah banjir dan Wabah Penyakit pada musim penghujan ini.

Laporan: Welem Leba 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *