Provos Kodim 1621/TTS Laksanakan Swiping Dadakan Kelengkapan Kendaraan Anggota 

Provos Kodim 1621/TTS melakukan apel sebelum operasi perlengkapan kendaraan anggota.

Soe-InfoNTT.com,- Dalam rangka penegakan hukum disiplin dan tata tertib prajurit, Provost Kodim 1621/TTS melaksanakan swiping dadakan kelengkapan kendaraan.

Pemeriksaan dilaksanakan setelah melaksanakan upacara bendera pada Senin (04/11/23), sehingga para anggota Kodim yang selesai upacara langsung dihentikan oleh provost di pintu gerbang.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan dadakan tersebut dipimpin oleh Danru Provost Kodim 1621/TTS Sertu Joni Amnifu. Hal ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian Satuan terhadap pengamanan tubuh baik pada personel maupun Materiil satuannya. Pemeriksaan kendaraan dilaksanakan pada kendaraan dinas maupun pribadi, baik roda dua dan roda empat.

Menurut Danru Provost Sertu Jhoni pemeriksaan ini sengaja dilakukan karena disinyalir masih adanya anggota yang tidak melengkapi surat-surat Kendaraan dinas maupun pribadi serta kelengkapan kendaraan itu sendiri.

Selain pemeriksaan tentang keberadaan surat- surat ranmor itu sendiri, juga mengadakan pemeriksaan tentang kelengkapan ranmor roda dua dan roda empat mulai dari lampu sen, bel, lampu rem belakang plat nomor, kendaraan, dan spion, dari sekian banyak anggota yang diadakan sweping pemeriksaan terdapat beberapa anggota yang kelengkapan motornya kurang lengkap sehingga diadakan tindakan tegas dan penahanan pada ranmor itu sendiri.

“Saya tidak pandang bulu dalam mengambil tindakan pada anggota yang kedapatan bersalah jika motor tersebut tidak lengkap,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S.Ag.,M.Si, mengapresiasi Kinerja Danru Provost beserta anggotanya yang sangat peduli dan berinisiatif untuk melakukan tugasnya dengan baik. Ungkapnya kegiatan yang di lakukan provost sudah sesuai dengan tupoksinya.

Laporan: Prokopim 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *