Mereka telah Terpilih untuk Menggembalakan di Klasis Amarasi Timur dan Amarasi Selatan

Foto: @infoNTT

Oekabiti-Amarasi, infoNTT.- Persidangan Klasis Amarasi Timur ke 37 dipadukan dengan Klasis Amarasi Selatan telah berlangsung Rabu-Kamis (29-30/11/23) dengan mengambil tempat di GMIT Jemaat Sonafhonis Oekabiti. Dalam Persidangan ini Majelis Klasis Amarasi Timur di bawah Ketua Majelis Klasis, Pdt. Jacob Niap, S.Th memberikan laporan tugas pelayanan selama periode pelayanan 4 tahun (2020-2023) untuk mendapatkan evaluasi korektif yang selanjutnya diterima oleh persidangan. Selanjutnya, para utusan membahas program pelayanan untuk periode 2024-2027.

Dalam persidangan ini, telah diagendakan pemilihan Majelis Klasis Harian yang baru untuk dua wilayah Klasis sekaligus. Hal ini terjadi karena telah diputuskan dalam Sidang Sinode GMIT di Sabu, salah satu wilayah klasis yang dimekarkan yaitu Klasis Amarasi Timur menjadi Klasis Amarasi Timur dan Amarasi Selatan.

Bacaan Lainnya

Hasil pemilihan Majelis Klasis Harian untuk Klasis Amarasi Timur sebagai berikut:

Ketua Majelis Klasis: Pdt. Marsel R. Toean, S.Th; Wakil Ketua Majelis Klasis: Pdt.Mery Nenoharan-Lomy Ga, S.Th; Sekretaris: Pnt. Juance D. Nubatonis, S.Pd; Bendahara: Pgjr Ressa N.G.Dillak-Nitbani, S.Pd; dan anggota-anggota terdiri dari: Pnt. Fintje Noflnia Gay Kekado, Dkn.Selfiana Asone, S.Pt.Gr; Pnt. Margaretha A. Ndolu-Amalo, SH.

Hasil pemilihan Majelis Klasis Harian untuk Klasis Amarasi Selatan sebagai berikut:
Ketua Majelis Klasis:  Pdt. Papi A. Ch. Zina, S.Th; Sekretaris: Pnt. Melkisedek Tnunay, SH, Bendahara: Pnt. Joseba Dj.Otemusu-Thao, S.Pd, dan anggota: Pnt. Ibrahim Amtiran, S.Pd.

Ketua Majelis Klasis Amarasi Timur terpilih, Pdt. Marsel Toean, S.Th kepada media ini menyatakan pujian dan syukur kepada Tuhan Yesus Kepala Gereja. Dia-lah yang telah memilih dan menempatkannya di Klasis Amarasi Timur bersama rekan-rekan presbiter lainnya dalam satu barisan kepemimpinan. Ada padanya kesadaran tentang keterbatasan sebagai seseorang individu, namun padanya ada keyakinan Tuhan menyertai dan memimpin dalam kebersamaan dengan para presbiter dan jemaat-jemaat Klasis Amarasi Timur, maka semuanya akan berjalan secara baik.

Pdt Marsel Toean berharap, “Persekutuan dan kebersamaan yang harmonis di dalam Tuhan merupakan kekuatan besar untuk kemajuan pelayanan gereja dan semangat untuk dapat berarak dalam ziarah pelayanan bersama yang penuh tantangan di zaman ini. Kiranya kehidupan jemaat-jemaat Klasis Amarasi Timur dalam persekutuan akan makin lebih baik dari hari ke hari.”

,Salah satu peserta Sidang Klasis yang juga anggota Majelis Klasis ex officio Ketua Majelis Jemaat Ebenhaezer Bikoen, Pdt. Kolmalekol Manimabi,S.Th kepada media ini mengatakan, “Persidangan ini berjalan dengan baik, tertib dan lancar sehingga peserta dapat merumuskan hal-hal terbaik sebagai produk persidangan untuk peningkatan pelayanan di dalam dua wilayah Klasis: Amarasi Timur dan Amarasi Selatan.”

Ia berharap kepada Majelis Klasis Harian terpilih dapat mengembangkan persekutuan yang dinamis dan bermutu. Meningkatkan pemberitaan Firman Tuhan yang inovatif dan progresif. Mampu memberdayakan potensi jemaat untuk mengatasi masalah sosial, mampu mengembangkan tata kelola pelayanan yang bermutu pula.

Ketua Majelis Klasis Amarasi Timur, Pdt Jacob Niap, S.Th bersyukur bahwa persidangan telah berlangsung dengan evaluasi program dan penerimaanya, serta terbitnya program pelayanan 4 tahun untuk kedua Klasis, dan khususnya kepada para pelayan yang terpilih sebagai Majelis Klasis Harian pada Klasis Amarasi Timur dan Amarasi Selatan, ia menyampaikan ucapan selamat untuk keterpilihannya, selamat menunaikan tugas pada waktu yang telah ditentukan. “Setiap orang yang terpilih di dalam tangan-Nya, ia telah disiapkan untuk menggembalakan umat-Nya.” pungkasnya.

 

 

Catatan: Roni Bani

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *