Masyarakat 32 Desa di Amfoang Terima Bantuan Ratusan Anakkan Babi Betina 

Nampak Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Yosef Lede memantau langsung penyaluran anakan babi di Amfoang.

Amfoang-InfoNTT.com,- Bantuan bagi 32 Desa yang tersebar di enam Kecamatan seluruh Amfoang disalurkan. Ini sebagai upaya nyata meningkatkan ekonomi masyarakat.

Yosef Lede anggota DPRD Kabupaten Kupang, Kamis (23/11/2023) di Gedung DPRD mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada masyarakat 32 Desa di Amfoang berupa anakan babi betina. Penyaluran bantuan anakan babi bagi masyarakat di 6 Kecamatan seluruh Amfoang.

Bacaan Lainnya

Jumlah yang disalurkan kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Kupang periode 2014 – 2019, sebanyak 440 ekor babi dan diterima langsung oleh masyarakat di Amfoang.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, bantuan yang diterima masyarakat diharapkan menjadi langkah awal memulai usaha produktif untuk tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya berharap dengan bantuan ini masyarakat bisa mulai berusaha pelihara ternak babi, karena ini babi betina maka tahun depan sudah bisa berkembang biak. Saya kira ini perlu dilakukan untuk upaya tingkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Yosef Lede.

Peningkatan ekonomi tentunya berimbas langsung pada peningkatan sumber daya manusia. Jika diausahakan dengan baik bisa menjadi sumber pendapatan baru dan dapat diandalkan memenuhi kebutuhan termasuk diantaranya kebutuhan biaya pendidikan bagi generasi Amfoang.

Selaku wakil rakyat, dirinya meminta pemerintah menyalurkan bantuan stimulan sedemikian, perlu ada pemberdayaan masyarakat melalui usaha-usaha ekonomi produktif. (Jessy/Kabar Independen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *