KNPI NTT Silaturahmi dan Koordinasi Bersama OKP Nasional Jelang Musda XIV 

KNPI NTT silaturahmi dan koordinasi bersama OKP Nasional Tingkat Provinsi NTT di Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Jelang Rapimda dan Musda XIV, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi NTT gelar silaturahmi dan koordinasi bersama OKP Nasional Tingkat Provinsi NTT, Kamis 23 November 2023 di Sahid T-More Hotel.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua KNPI NTT, Sekretaris KNPI NTT, Ketua Pelaksana Rapimda dan Musda XIV KNPI NTT, Koordinator Steering Committee, Badan Pengurus KNPI NTT dan para Ketua serta perwakilan OKP Nasional Tingkat Provinsi NTT.

Bacaan Lainnya

Ketua KNPI NTT, Hermanus Boki, didampingi Ketua Pelaksana Rapimda dan Musda XIV KNPI NTT, Ketua OC Agustina Libriana Haba, S.AB.,M.Si, dan Koordinator Steering Committee Muhammad Amirudin, S.E, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dibukanya silaturahmi dan diskusi santai ini sebagai upaya mempererat tali persaudaran dan menjalin komunikasi demi terjaganya keutuhan komponen kepemudaan yang ada di wilayah Provinsi NTT.

Hermanus Boki juga mengatakan bahwa pekan depan KNPI NTT akan menggelar Rapimda dan Musda XIV, maka para Ketua OKP diajak diskusi untuk melakukan konsolidasi jelang Musda. Yang mana pada Musda nanti ada OKP yang menjadi peserta penuh dan ada OKP hadir sebagai peninjau.

Rujukan peserta Musda ini yakni Musda KNPI NTT kali lalu. Sedangkan terkait dinamika kepemimpinan, KNPI NTT baru laksanakan Musda dikarenakan adanya beberapa hambatan seperti Covid-19 dan juga Badai Seroja, yang kemudian SK kepemimpinannya diperpanjang hingga Desember 2023.

“Sebagai rumah besar, KNPI harus menjadi payung bagi seluruh pemuda di NTT. Saya harapkan dengan adanya silaturahim ini, tercipta keharmonisan baik di internal maupun eksternal organisasi,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, selain perkenalkan Bakal Calon Ketua KNPI NTT, yakni Agustina Libriana Haba, S.AB.,M.Si, Amos A. Lafu, S.H.,M.H, Jhon S. D. Liem, S.E.,M.M dan Hilarius Silvanus Surya, Ketua KNPI NTT juga menyampaikan bahwa salah satu kader muda NTT yang juga Calon DPR RI dari Partai PDI Perjuangan Stevano Rizki Adranacus akan maju sebagai salah satu kandidat Bakal Calon Ketua KNPI NTT pada Musda XIV.

“Dalam beberapa hari kedepan, jika tak ada halangan maka adinda Stevano Rizki Adranacus akan silaturahmi dengan KNPI NTT perihal konstelasi demokrasi jelang Musda KNPI,” jelasnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *