Komisi 3 DPRD TTS Kritik Keras Pekerjaan Trotoar dan Drainase di Beberapa Titik 

Komisi 3 DPRD TTS ketika memantau langsung pekerjaan fisik di lapangan.

Soe-InfoNTT.com,- Komisi III DPRD TTS melakukan pemantauan terhadap pekerjaan trotoar pengelolaan dan pengembangan sistem Drainase yang terhubung langsung dengan sungai dalam daerah kabupaten/kota, dengan sumber anggaran dari dana Insentif Fiskal Tahun 2023.

Pantauan ini dipimpin langsung Ketua Komisi III Marten Tualaka dan anggota Viktor Soinbala, Jean Neonufa pada Rabu (18/10/2023) pagi di beberapa titik yaitu, seputaran kompleks Kantor Bupati lama, Masjid AL Ikhlas Soe hingga depan kantor Bank NTT Cabang Soe.

Bacaan Lainnya

Pada saat pemantauan Marten Tualaka selaku Ketua Komisi III menyampaikan kepada selaku Kabid Perumahan Dinas PRKP, Mell Kause bahwa estetika dari pekerjaan trotoar tersebut, kenapa pembangunan trotoar yang masih menggunakan batu paving block dinilai tidak membuat wajah kota semakin cantik.

“Ini perencanaannya model apa ini? Kota kota lain di luar Daerah trotoar mereka cantik dan menambah keindahan kota karena pakai batu kolbano. Ini kita yang penghasil batu kolbano justru pakai paving block, bukan pakai batu kolbano. Kenapa batu kolbano tidak di pakai sebagai keafrikan lokal, keindahannya tidak kelihatan kan kasian. Padahal Kabupaten kita ini Kabupaten yang terkenal dengan obyek wisata seharusnya wajah ko kota jadi perhatian serius. Dan bagaimana ketika musim hujan nanti apakah tidak ada saluran air tidak berdampak pada genangan,” tanya Marten.

Sedangkan Kabid Perumahan Dinas PRKP, Mell Kause mengaku, dirinya masuk atau pindah ke Dinas PRKP pekerjaan trotoar sudah berjalan sehingga dirinya tak tahu terkait perencanaan pekerjaan tersebut. Masukan dari komisi III terkait estetika dan saluran air dikatakan Mell, akan disampaikan kepada pimpinan secara berjenjang sehingga menjadi perhatian untuk kedepannya.

Dijelaskan Mell, pekerjaan trotoar dalam Kota Soe dibagi dalam tiga segmen dan dalam tiga segmen tersebut dengan kontraktor bedah bedah. Segemen 1 bernilai 500 juta lebih dikerjakan CV Andalan 66, Segmen II bernilai 245juta lebih oleh CV Afret dan Segmen III bernilai 766 juta lebih dikerjakan oleh CV Trisha.

Pantauan media ini setelah Komisi III monitoring pekerjaan trotoar di lanjutkan monitoring beberapa rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di wilayah Kecamatan Kota Soe.

Laporan: Welem Leba 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *