Diikuti 24 Tim, Turnamen Sepak Bola Sahabat Stevano Cup 1 di Sulamu Resmi Dibuka 

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kupang, Deasy Ballo didampingi Ketua Askab Kabupaten Kupang Johanes Mase melakukan tendangan pertama secara simbolis sebagai tanda dimulainya turnamen sepak bola Sahabat Stevano Cup I di Sulamu.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Turnamen Sepak Bola Sahabat Stevano Cup 1 tahun 2023 resmi dibuka, Kamis 05 Oktober 2023 sore di Lapangan Umum Desa Oeteta.

Acara diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Majelis Klasis Sulamu. Selanjutnya pengalungan selendang bagi tamu undangan oleh Kepala Desa Oeteta dan ketua panitia.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan ketua panitia, Yeri Maure disampaikan bahwa hadiah yang disiapkan senilai 100 juta dan akan diperebutkan oleh 24 tim.

Ia menambahkan, hadiah dengan rincian juara satu 30 juta rupiah ditambah piala bergilir, piala tetap dan medali. Juara kedua 20 juta, piala tetap dan medali. Juara ketiga10 juta, piala tetap dan medali. Untuk harapan satu mendapatkan 7,6 juta dan piala tetap. Harapan kedua 5 juta dan piala tetap. Sedangkan juara harapan 3 sampai 5 mendapatkan hadiah 3 juta rupiah. Pemain terbaik dan top score mendapatkan1 juta rupiah.

Yeri berharap agar semua tim yang bertanding bisa bermain secara sportif dan tidak meninggalkan luka bagi sesama tim.

Sedangkan Ketua Askab Kabupaten Kupang, Johanes Julius Mase dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa di tahun 2023 ini dirinya sudah membuka puluhhan turnamen sepak bola.

Kini Calon DPR RI dari Partai PDI Perjuangan Stevano Rizki Adranacus membuka turnamen sepak bola bagi masyarakat Sulamu dan sekitarnya. Sebagai pencinta bola dan bagian dari Stevano, tentu mendukung kegiatan positif seperti ini.

“Saya lahir dari sepak bola, maka ketika masuk ke dunia politik saya memaknai filosofis sepak bola yakni dalam keadaan sesulit apapun harus bisa mengambil keputusan,” ujarnya.

Ia berharap agar turnamen Sahabat Stevano Cup 1 ini menjadi ajang silaturahmi antar pemain. Apalagi hadiah yang disiapkan cukup besar yakni 100 juta rupiah.

“Saya minta bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas. Kalau para pemain bermain dengan bersahabat maka biaya pendaftaran akan dikembalikan. Jika ada gesekan dalam pertandingan maka harus saling memaafkan di lapangan. Tapi jika tidak maka akan didiskualifikasi dan tidak akan bermain di turnamen selanjutnya,” tegas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang ini.

Johanis Mase kemudian membuka turnamen dan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kupang, Deasy Ballo secara simbolis menendang bola tanda dimulainya Turnamen Sepak Bola Sahabat Stevano Cup 1 tahun 2023.

Selain Ketua Askab Kabupaten Kupang dan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kupang, turut hadir Camat Sulamu, Kapolsek Sulamu, Ketua Majelis Klasis Sulamu dan Kepala Desa Oeteta serta masyarakat.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *