PKK Desa Penfui Timur Gelar Pelatihan Peningkatan Tenun Ikat dan Sotis 

Ibu-ibu PKK Desa Penfui Timur sedang mengikuti pelatihan Tenun Ikat.

Kupang-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Penfui Timur melalui Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Penfui Timur tahun 2023 ini melaksanakan kegiatan Pelatihan Penguatan, Peningkatan Tenun Ikat dan Tenun Sotis.

Kegiatan dilaksanakan di Dusun 1, RT 003, RW 001, dan mulai pada Senin 11 September sampai 16 September 2023. Kegiatan diikuti 10 kelompok tenun dengan jumlah anggota 30 orang.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Penfui Timur, Zem Tafoki kepada media ini (11/9) mengatakan bahwa PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan di desa. PKK mempunyai tugas membantu pemerintah desa dan merupakan mitra dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini masyarakat secara langsung dilibatkan dalam eksperimen akan menjadi model pemberdayaan masyarakat. Masyarakat tidak lagi hanya menerima teknologi yang sudah ada, tetapi dapat mengikuti serangkaian proses.

“Pelatihan ini sekaligus sebagai ruang untuk menumbuhkan daya kritis dan meningkatkan inovasi. Tujuan kita yakni untuk mencerdaskan masyarakat. Jadi masyarakat tidak perlu takut gagal, tapi mari bersama bereksperimen demi kemajuan desa dan masa depan generasi Penfui Timur,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *