PUPR dan PT. Cahaya Berlian Jaya Abadi Sosialisasi Peningkatan Jalan Lasiana – Kaniti Tahun 2023

Nampak Kepala Desa Penfui Timur bersama Babinsa dan Kontraktor Pelaksana melihat salah satu titik yang akan dikerjakan.

Kupang-InfoNTT.com,- Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Kupang bersama Kontraktor Pelaksana Peningkatan Jalan Lasiana – Kaniti (DAK Penugasan Non Tematik) yakni PT. Cahaya Berlian Jaya Abadi gelar sosialisasi bagi Pemerintah Desa Penfui Timur bersama masyarakat, Jumat (28/7/2023) siang di Aula Kantor Desa Penfui Timur.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Kupang Tengah, Kepala Desa Penfui Timur, BPD Desa Penfui Timur, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dari TNI Angkatan Udara serta masyarakat Desa Penfui Timur.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Penfui Timur, Zem Tafoki saat membuka kegiatan sosialisasi mengatakan bahwa dirinya selaku Kepala Desa Penfui Timur mengapresiasi pemerintah daerah yang sudah berupaya memenuhi kebutuhan infrastruktur di wilayahnya.

Dengan pekerjaan yang lumayan banyak ini, Ia ingin memastikan proyek tersebut berjalan sesuai rencana, karena ruas jalan ini salah satu ruang terpanjang yang dikerjakan di tahun ini dengan pagu anggaran kurang lebih 6,4 miliar.

Kades Zem Tafoki mengemukakan warga di wilayah tersebut sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas PUPR yang mana akhirnya jalan yang setiap tahun dikeluhkan sudah dikerjakan tahun ini.

Ia mengakui bahwa pekerjaan jalan ini sangat dinanti-nantikan oleh seluruh warganya. Jalan tersebut sangat vital yang menghubungkan warganya di setiap dusun dan berbatasan langsung dengan Kota Kupang, ibukota Provinsi NTT.

“Kalau jalannya mulus pasti akan lebih mempermudah masyarakat dalam menjalani segala aktivitasnya. Atas nama Aparat Desa Penfui Timur, kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada DPRD Kabupaten Kupang terkhususnya komisi C bersama Pemerintah Kabupaten Kupang atas direalisasikan Jalan Lasiana -Matani,” ungkapnya.

Sedangkan Yohanes Fallo, Staf Teknik PT. Cahaya Berlian Jaya Abadi dan juga Manajer Proyek pada Peningkatan Jalan Lasiana – Kaniti (DAK Penugasan Non Tematik) dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa ruas jalan yang akan dikerjakan dibagi dalam 3 segmen dengan nomor kontrak 602/600/PU/2023, 12 Juli 2023.

Sedangkan perusahaan yang akan mengerjakan proyek yakni PT. Cahaya Berlian Jaya Abadi selaku Kontraktor Pelaksana dengan Konsultan Supervisi CV. Disen Konsultan. Pagu anggaran senilai Rp. 6.444.590.800.

Yan Fallo berharap semua masyarakat mendukung penuh pekerjaan ini agar dalam proses kerja tidak menemui hal-hal yang merugikan pemerintah dan juga masyarakat sendiri. Segala hal diselesaikan secara baik melalui tahapan awal sosialisasi ini.

Menurutnya, sosialisasi Peningkatan Jalan Lasiana – Kaniti (DAK Penugasan Non Tematik) dilaksanakan agar pekerjaan berjalan lancar dan semua berbagai pihak yang terkait mengetahui sejak awal perencanaan hingga saatnya dapat dimanfaatkan.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *