Ruas Jalan Sepanjang 9 Kilometer dari Naibonat ke Nunkurus Dikerjakan 

Mesak Nikodemus J. Mbura

Oelamasi-InfoNTT.com,- Jalan Ruas Naibonat ke Nunkurus dengan panjang 9 kilometer akan segera hotmix. Pagu anggaran yang telah dianggarkan oleh Pemkab Kupang kurang lebih 19 Miliar dari DAK.

Mesak Nikodemus J. Mbura, S.H, Anggota DPRD Kabupaten Kupang kepada media (14/7) mengatakan bahwa peningkatan Jalan Naibonat – Nunkurus (Hotmix) sementara dikerjakan. Yang mana ini merupakan pergumulan panjang masyarakat di wilayah tersebut segera terwujud.

“Sebagai bagian dari rakyat tentu saya sangat apreseasi Pemda karena melalui APBD tahun 2023 ini khususnya ruas jalan Naibonat ke Nunkurus dapat dikerjakan sepanjang 9 kilometer dari DAK,” ujarnya.

Namun dirinya berharap agar pelaksana pekerjaan ruas jalan tersebut dikerjakan sesuai perencanaan, material dan fisik harus berkualitas sehingga dampak dan umur pakai sesuai harapan.

Karena menurutnya, dengan dikerjakannya ruas jalan ini akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat, yang mana terjadi pertumbuhan ekonomi dan juga memudahkan akses dan mobilitas barang serta jasa.

“Yang juga penting adalah untuk akses jalan dari Kupang ke Sulamu, Amfoang Barat dan sebaliknya juga sudah dapat ditempuh melalui jalan ini,” jelasnya.

Dirinya juga memberikan saran agar pelaksanaan pekerjaan jalan yang sementara dikerjakan perlu andendum untuk dapat ditambahkan perencanaan simpang tiga ke Uel, Taklale dan ke Naibonat. Selanjutnya juga dibuat simpang tiga Tarus ke Baumata dan Jalan Negara serta simpang tiga Lasiana ke Kaniti.

“Yang saya sampaikan ini sangat dibutuhkan karena nantinya kepadatan arus kendaraan dapat pecah sehingga tidak terjadi kemacetan, sekaligus memperindah kota kedepannya,” ungkapnya.

Ia memberikan ide bahwa jika dilaksanakan nantinya di setiap simpang tiga tersebut dibuat tugu dengan maskot Kabupaten Kupang atau maskot patung sapi yang gemuk, pohon lontar yang berbuah lebat atau pohon kelapa yang juga berbuah lebat atau maskot lainya.

“Hal ini karena Kota Oelamasi ini harus berdandan untuk menyambut masa depan kota yang gagah,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *