182 KPM Desa Oemolo Terima Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Tahun 2023

Kepala Desa Oemolo saat menerima berita acara penerimaan beras dari Kantor Pos Indonesia Cabang Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pos Indonesia mendistribusikan cadangan beras pemerintah untuk program cadangan pangan 2023 kepada masyarakat Desa Oemolo, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, Minggu 12 Juni 2023 siang hingga malam di kantor Desa Oemolo.

Penyaluran pangan kepada warga penerima manfaat di Desa Oemolo ini diterima secara langsung oleh Kepala Desa Oemolo, Kornelis Babys, dengan didampingi oleh Camat Amabi Oefeto Timur.

Kepala Desa Oemolo, Kornelis Babys kepada media ini mengatakan bahwa pembagian beras cadangan pemerintah untuk cadangan pangan Tahun 2023 bagi 182 KPM di Desa Oemolo. Penyaluran sebanyak tiga tahap. Setiap KPM mendapat jatah 30 kg dengan per tahapnya 10 kg.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Saya akan kawal agar semua dibagi merata seperti data. Semoga bermanfaat dan menjadi berkah bagi masyarakat Desa Oemolo,” ujarnya.

Ia menambahkan, penyedia beras adalah Bulog. Sedangkan penyalur beras bantuan ini adalah Kantor Pos dan Giro Indonesia. Sementara itu untuk pemerintah daerah hingga kecamatan dan desa melakukan pemantauan, monitoring, evaluasi dan pelaporan.

Warga Desa Oemolo tampak antusias mengantri untuk menerima beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang disalurkan oleh Kantor Pos Cabang Kupang ini. Kegiatan berlangsung hingga malam hari.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *