Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat dan Komunitas Soe Berbagi Gelar Pasar Murah

Nampak antusias warga masyarakat Noebeba terhadap pagelaran pasar murah.

Soe-InfoNTT.com,- Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM) dan Komunitas Soe Berbagi (KASOGI), mengelar kegiatan pasar murah di Desa Enonabuasa, Kecamatan Noebeba Kabupaten TTS, Sabtu 10 Juni 2023. Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sembako.

Sekertaris Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM) Yuferdi Inyo Faot, SH kepada media ini Selasa ( 13/6) mengatakan, pihaknya ingin membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga berupa kebutuhan- kebutuahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan kebutuhan lainnya. Kita ingin membantu masyarakat di tengah harga sembako yang semakin sulit dijangkau warga kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Lanjut Inyo, kegiatan tersebut menyasar masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu. Di mana kelompok ini memiliki daya beli yang lemah. Untuk itu disediakan kupon dengan harga miring (diskon) bagi kelompok lansia, janda, duda dan anak yatim.

“Kita sediakan kupon dengan harga hanya 25 ribu sudah mendapat paket berisi beras 3 Kg, gula 1/2 Kg, minyak goreng 1/2 liter, Mie 5 bungkus dan Teh 1 dos. Kalau harga normal seharusnya ada di 65 ribu, tapi karena kita ingin membantu masyarakat kita jual dengan per paket 25 ribu saja,” jelasnya.

Selain menjual dalam bentuk paket, dalam kegiatan tersebut masyarakat juga bisa membeli per jenis kebutuhan. Dimana beras dijual 3 Kg dengan harga 20 ribu, gula setengah Kg dengan harga 5 ribu, minyak goreng setengah liter hanya 7 ribu dan teh per kotaknya hanya 4 ribu.

Kegiatan pasar murah tersebut diserbu ratusan warga Enonabuasa. Hanya dalam hitungan kurang dari 2 jam, seluruh sembako yang disediakan habis.

300 paket sembako yang disediakan semuanya habis. 10 karung beras, 2,5 karung gula dan 10 dos minyak goreng habis dibeli masyarakat, kedepan dikatakan Inyo, YPKM dan Kasogi akan kembali menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat kurang mampu di lokasi yang berbeda.

Selain sembako murah, YPKM dan Kasogi juga membantu masyarakat dalam penyediaan rumah layak huni, pembangunan jaringan air bersih, pemboran sumur bor dan aneka kegiatan sosial lainnya.

“Kita terus bergerak membantu masyarakat kurang mampu dalam pemenuhan kebutuhan dasar seperti sembako, rumah layak huni dan air bersih,” pungkas mantan wartawan ini.

Laporan: Welem Leba 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *