Bupati Kupang: Gelorakan Semangat Membangun dengan Beralaskan Pancasila 

Bupati Kupang, Korinus Masneno

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pemkab Kupang memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 yang ditandai dengan upacara yang dipimpin oleh Bupati Kupang Korinus Masneno, berlangsung di lapangan upacara kantor Bupati Kupang di Oelamasi.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam amanahnya menyatakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini menunjukkan bahwa pancasila masih dan akan tetap menjadi dasar juga ideologi Negara Indonesia. Semua komponen bangsa, termasuk kita di Kabupaten Kupang kata Bupati Masneno harus terus menjadikan pancasila sebagai dasar dalam penciptaan momentum untuk bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global maupun lokal.

Bacaan Lainnya

Sejalan dengan thema yang diusung pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini ” Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global” yang dipertegas melalui taglinenya yaitu “Aktualisasi pancasila, energi pertumbuhan Indonesia”, Bupati dalam kesempatan itu memberikan motivasi.

Bupati Kupang mengatakan, saatnya untuk mampu mengaktualisasikan diri kita sebagai bagian integral dari peradaban nasional maupun internasional. Kabupaten Kupang harus bisa mengambil peran yang signifikan dalam setiap etape pertumbuhan global.

Menurutnya, bagian-bagian pertumbuhan, harus diisi dengan semangat dalam mengoptimalkan sumber daya apapun yang dimiliki, berdiri tegak dalam menjaga momentum kemakmuran seluruh masyarakat Kabupaten Kupang. Dengan begitu, peradaban Kabupaten Kupang akan bergerak dan berkembang selaras dengan pertumbuhan global.

Upacara ini dihadiri Plt. Sekda Rima Salean, Kepala Kajari Kabupaten Kupang Muhammad Ilham, para Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, Kepala BPJS Kabupaten Kupang, Wakapolres Kupang serta pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang.

Laporan: Prokopim Setda Kab. Kupang 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *