Reses Dihadiri Ratusan Konstituen, Bukti Yosef Lede Konsisten dengan Tagline “Terus Bekerja untuk Rakyat”

Anggota DPRD Kabupaten Kupang Yosef Lede saat menjawab berbagai aspirasi masyarakat Nekamese saat reses.

Nekamese-InfoNTT.com,- Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Yosef Lede, melakukan kegiatan reses di Desa Taloetan, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Sabtu 06 Mei 2023 siang. Kegiatan reses ini mengusung tagline “Terus Bekerja untuk Rakyat”.

Reses yang berlangsung penuh kekeluargaan ini dihadiri oleh ratusan konstituen yang terhimpun dari enam desa, yakni Desa Oenif, Usapi Sonbai, Bone, Taloetan, Tasikona dan Oepaha.

Bacaan Lainnya

Selain warga, kegiatan juga dihadiri Kabid dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kupang, Camat Nekamese, Kapospol Nekamese, Kepala Puskesmas Oemasi dan para kepala desa bersama perangkat di beberapa wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Camat Nekamese terlebih dahulu memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan. Acara kemudian dilanjutkan dengan mendengar masukan serta kritik saran dari konstituen.

Camat Nekamese juga mengucapkan Terima kasih karena Anggota DPRD Kabupaten Kupang Yosef Lede bisa hadir ke Kecamatan Nekamese di masa reses ini. Dengan adanya reses atau penyerapan aspirasi, diharapkan usulan warga baik itu fisik dan non fisik nantinya terakomodir.

Yosef Lede dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa reses ini dijadikan sebagai momentum silaturahmi dengan warganya, memenuhi janji sekaligus mendengar apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat.

“Kita jadikan reses ini sebagai silaturahmi dengan masyarakat enam desa di Nekamese dan menepati atau memenuhi janji sekaligus mendengar aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, lanjut mantan Ketua DPRD ini bahwa setelah dilaksanakannya reses dan nantinya dilaporkan dalam rapat paripurna DPRD bersama eksekutif selaku eksekutor dalam pelaksanaan pembangunan yang ada.

“Tentu jangan sampai usai reses laporan hasil aspirasi masyarakat selesai tidak ada tindak lanjutnya, tapi saya akan berusaha memperjuangkan semua ini sebagaimana yang sudah saya lakukan tahun-tahun sebelumnya. Saya berharap, hasil dari reses ini ditindak lanjuti,” tegasnya.

Sebelum menutup kegiatan reses Anggota Partai Gerindra ini menegaskan komitmennya untuk terus bekerja dan membantu masyarakat sesuai taglinenya sejak 2008 maju sebagai wakil rakyat, bahwa melalui kewenangannya di DPRD, dirinya akan terus berjuang sekuat tenaga untuk menurunkan anggaran untuk masyarakat Kabupaten Kupang.

Yosef Lede juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Ia berharap agar masyarakat tidak terlibat dalam politik uang karena akan merusak demokrasi.

Dikatakannya, masyarakat harus cerdas dalam memilih, yang mana dalam memilih calon peserta pemilu atau pilkada harus cerdas. Jangan hanya memilih karena ada sesuatu, tetapi memilih pemimpin yang mampu memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Acara kemudian ditutup oleh Camat Nekamese, lalu dilanjutkan dengan pembacaan doa, dan santap siang serta menari adat bersama masyarakat.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *