Balik dari Jakarta, Wagub NTT dan Wakil Bupati Kupang Antar Nono Pulang ke Amarasi Selatan

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat merangkul ayah dari Nono saat tiba di kediaman Nono di Amarasi Selatan.

Kupang-InfoNTT.com,- Sesuai janji Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, S.H.,M.Th, Sang Juara International Abacus World Competition, dalam kompetisi Abacus Brain Gym 2022, Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau biasa dipanggil Nono, sepulang dari Jakarta harus singgah di kediamannya orang nomor 2 di Kabupaten Kupang tersebut.

Nono pun tiba di rumahnya Wabup Kupang, Senin (30/01) pagi. Setelah itu, Wabup Kupang bersama Wakil Gubernur NTT, Joseph Nai Soi pun mengantar Nono pulang ke kediamannya di Amarasi Selatan.

Bacaan Lainnya

Wabup Jerry Manafe kepada media mengatakan bahwa Nono sudah mendapatkan perhatian serius pasca bertemu Gubernur NTT, dan diundang juga di televisi beberapa hari lalu. Kini Wakil Gubernur juga sudah berbicara langsung dengan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia dan akan membantu beberapa hal.

“Ini hal yang sangat luar biasa. Nono bisa pintar pasti orang akan bilang gurunya luar biasa. Pepatah dulu mengatakan bahwa guru kencing berdiri, murid kencing lari. Jangan sampai ini terbalik, jadi saya minta guru-guru harus siap sebagai hal setelah Nono jadi viral,” ujarnya.

Jerry Manafe juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar dari Nono yang sudah mendukung Nono hinggah sejauh ini. Nama Nono merupakan pemberian dari kakeknya yang luar biasa, ini harus dijaga dan dibina sscara baik agar menjadi kebanggaan bagi NTT, Kabupaten Kupang terkhususnya Amarasi.

Wakil Gubernur NTT, Joseph Nai Soi pun mengapresiasi kecerdasan Nono. Ia pun meminta Menko Luhut untuk memfasilitasi Nono bersekolah. Hal ini juga berkat dukungan dari Astra. Nono akan diberikan punishment khusus agar nantinya dipersiapkan mengikuti kejuaraan dunia, kejuaraan Asia matematika.

“Saya jujur, tentu Pemerintah sama sekali tidak punya andil terhadap Nono, tapi orang tua, amAstra dan guru karena itu kami serahkan kepada bapak mama guru dan kepada Astra untuk terus membimbing Nono. Kalau memang ada peluang mari kita pikirkan bersama tapi kami tidak bisa memutuskan, karena terus-terang, saya dan adik saya pak wakil bupati ini kami hanya fasilitasi Nono yang sudah jadi. Waktu Nono belum jadi kami tidak tahu Nono itu dari mana, tapi waktu sudah jadi kami ikut keterlibatan ini karena dari Nono,” ujar Wagub NTT.

Diketahui bahwa Nono beberapa waktu lalu diundang ke Jakarta untuk tampil di beberapa stasiun televisi. Selanjutnya Nono juga bertemu dengan Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, dan juga youtuber Jerome Polin.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *