Masyarakat Tubuhu’e dan Pusu Terima Sertifikat Tanah Gratis dari BPN

Soe-InfoNTT.com,- Masyarakat Desa Tubuhu’e hadiri penyerahan sertifikat Hak Atas Tanah gratis dari Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2021 secara simbolis di Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kantor Pertanahan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Rabu (15/12/2021) siang.

Pada hari yang sama juga Bupati TTS Eugusem Pieter Tahun menyerahkan secara simbolis sertifikat bagi masyarakat di Desa Pusu, Kecamatan Amanuban Barat.

Kepala BPN Kabupaten TTS, Alise Damaris Libing kepada wartawan (15/12) menyatakan, pemerintah telah menetapkan target sebanyak 3.100 Sertipikat untuk wilayah Kabupaten TTS dengan rincian sebagai berikut, rencana penetapan lokasi berada di 12 Desa yaitu, Desa Noemuka, Teas, Oepliki, Boking, Meusin, Nano, Baus, Fatumanufui, Haumeni, Nenoat, Putun dan Taebesa. Dengan jumlah target sertifikasi hak atas tanah (SHAT) 3.100 Bidang sedangkan peta bidang tanah (PBT) sebanyak 2.040 Bidang

“Bapak Ibu sekalian, kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan dan juga kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung hingga kegiatan PTSL ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Alise.

Realisasi SHAT 3.039 Bidang ( 321 dalam proses percetakan, dan sertifikasi untuk sektor UMKM dan nelayan tangkap sebanyak 385 sertifikat telah selesai 100 persen dan akan diserahkan dalam waktu dekat. Pengadaan tanah untuk Bendungan Temef realisasi 530 bidang tanah dengan luas 292,3 Ha. Tahapan pengukuran dan inventarisir bidang telah dilaksanakan, dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan pengunguman setelah dikeluarkan Penlok terbaru.

Dalam penyerahan simbolis yang berlangsung secara virtual dan di ikuti oleh tiga provinsi yakni NTT, Papua dan Papua Barat. Di mana dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang serta Kepala Badan Pertahanan Nasional.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *