Upacara HUT RI Ke-76 Kecamatan Mollo Tengah Dilaksanakan di Lapangan SDN Sakteo

Mollo Tengah-InfoNTT.com,- Upacara peringati HUT ke-76 RI di Kecamatan Mollo Tengah berlangsung sederhana di tengah pandemi Covid-19. Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di lapangan SDN Sakteo, Desa Binaus, Kecamatan Mollo Tengah, Selasa (17/8/2021) pagi.

Camat Mollo Tengah, Josis Banamtuan selaku komandan upacara kepada media ini menyatakan, perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun ini masih harus tetap dilakukan walaupun di tengah pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

“Meski dilakukan di tengah pandemi covid-19, banyak hal menarik yang bisa kita lakukan untuk tetap memeriahkan HUT RI ke-76. Yang utama adalah kita melakukannya dengan tetap taat pada protokol kesehatan, dan peserta upacara hanya perwakilan saja,” ujar camat.

Senada dengan camat, Ketua Panitia HUT ke-76 RI Kecamatan Mollo Tengah, Boy Tefa mengatakan alasan pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat kecamatan Mollo Tengah digelar sangat terbatas dan sederhana tidak lain karena kondisi TTS yang masih pandemi corona.

“Di masa covid-19, kita melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan dengan terbatas, namun tidak mengurangi makna kemerdekaan bagi kita untuk mewujudkan Indonesia tangguh katanya,” ujarnya.

Menurutnya, pembatasan Nasionalisme sebagai anak bangsa tidak boleh, rakyat Indonesia tidak patah semangat dan tetap memperingati HUT RI kemerdekaan ke 76, walau sederhana.

Pantauan media ini pada saat upacara hadir Perwakilan Kepala Desa, Perangkat Desa se Kecamatan Mollo Tengah, ASN, serta perwakilan pelajar SMP dan SMA bersama perwakilan guru se kecamatan Mollo Tengah serta pihak keamanan dalam hal ini Kapolsek Mollo Tengah dan anggotanya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *