Cegah Covid-19 Secara Intensif, Kades Seki Sediakan Anggaran Air untuk Tempat Umum

Kepala Desa Seki

Kupang-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Seki, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, sukses menyelesaikan berbagai program kerja di tahun 2020. Kini sudah menatap berbagai program kerja tahun 2021 dengan pencegahan pandemi covid-19.

Iwayan Nirta, Kepala Desa Seki kepada media ini, Sabtu (14/8/2021) menjelaskan bahwa program kerja tahun 2020 semuanya berhasil, tidak ada yang mangkrak ataupun gagal. Beberapa program kerjanya adalah pembangunan ruas jalan di dusun empat, pengadaan enam unit lampu jalan yang terpasang di dusun satu sampai dusun lima.

Bacaan Lainnya

Tahun 2020 dan untuk dana Covid di tahun 2020 itu ada pengadaan masker, hendsanitaiser, kemudian pemberian ensentif kepada penjaga Posco itu jumlahnya ada 76 orang penjaga Posco dan Posconya di bagi dua tempat yang pertama di Tuapanu di RT 12 dan di Seki di RT 9.

“2020 dengan berbagai tantangan kami dapat menyelesaikan program kerja dengan baik. Sedangaka tahun 2021 ini ada dana covid sebanyak 8 persen yang diperuntukan untuk pencegahan covid-19,” ungkapnya.

Menurut Iwayan, dana cobid dipakai untuk pengadaan masker, handsanitizer, anti septik untuk penyemprotan di tempat-tempat umum.

Sedangkan Bantuan Langsung Tunai sudah sampai pada tahap enam, yang mana setiap KK mendapat bantuan senilai 300 ribu rupiah. Penerima BLT Desa Seki sebanyak 105 KK.

“Kami sudah bagikan BLT sampai tahap enam. Selama pembagian bapak camat dan Kapolsek selalu mendampingi serta memantau kegiatan,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa kondisi wilayah yang kesulitan air, maka setiap dua minggu akan dikirim air ke tempat-tempat umum, seperti gereja, Pustu dan Posyandu. Air tersebut dipakai untuk mencuci tangan.

“Harapan saya kedepan semoga pandemi ini cepat selasai supaya kita bisa membangun Desa Seki ini lebih baik lagi, karena dana yang begitu besar habis terpakai untuk penanganan covid. Sedangkan untuk pembagunan sangat minim,” jelas Iwayan.

Laporan: Ony Selan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *