Perawat Asal NTT Meninggal di Jerman, Kemenlu RI Minta Bantuan Mencari Keluarganya

Kupang-InfoNTT.com,- NTT kembali berduka atas meninggalnya seorang pekerja migran Indonesia asal NTT yang meninggal pada 15 Juni 2021 di Braunschweig, Hamburg, Jerman.

Almarhumah diketahui bernama Bendelina Paulin Riwoe itu sesuai dengan realese yang dikeluarkan oleh Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia yang diterima Media ini lewat pesan WhatsApp.

Almarhumah adalah seorang perawat kelahiran Kupang, 27 September 1943 dan sudah 15 tahun bekerja di Hamburg, Jerman.

Almarhumah juga adalah seorang Pekerja Migran Indonesia asal NTT dengan Legalitas prosedural nomor paspor AT 508210 dan memiliki visa permanent residency dengan status tidak menikah.

Terpanggil menindaklanjuti permohonan Direktur Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Indonesia, Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha meminta bantuan masyarakat dan keluarga besar NTT yang ada di Indonesia untuk mencari tahu keberadaan keluarga almarhumah di Kupang, NTT.

Atas permohonan tersebut maka Lembaga PADMA INDONESIA (Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia) berinisiatif untuk membantu pencarian keluarga Almarhumah.

Direktur PADMA Indonesia Gabriel Goa Sola lewat realese yang diterima Media ini, Selasa, 29 Juni 2021 menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif Kemenlu RI dan Konjen RI Hamburg dalam melindungi WNI terutama saat ajal agar diketahui Keluarga Besar almarhumah di Kupang, NTT sekaligus meminta bantuan Gubernur NTT dan Walikota Kupang untuk segera mencaritahu keberadaan keluarga Keluarga Almarhumah di Kupang.

Selanjutnya akan segera berkoordinasi dengan Direktur Perlindungan WNI dan BHI, Kemenlu RI dan KJRI Hamburg untuk pengurusan pemulangan jenazah almarhumah kembali ke Kupang, NTT.

“Semoga Bapak Gubernur NTT berkenan membantu juga Masyarakat NTT yang membaca realese berita ini berkenan mencaritahu Keluarga Almarhumah sehingga bisa dikoordinasikan untuk pemulangan Almarhumah ke Tanah Air Indonesia dan Kampung Halamannya di NTT,” tulis Gabriel Goa yang juga adalah Ketua Pembina PADMA INDONESIA di Jakarta. (*Chl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *