Wakil Bupati Kupang Resmikan Gedung Kebaktian Jemaat GMIT Mizpa Bonen

Wakil Bupati Kupang ketika meresmikan gedung kebaktian GMIT Mizpa Bonen.

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, hadiri peresmian gedung kebaktian GMIT Mizpa Bonen, sekaligus emeritasi pendeta dan serah terima jabatan baru, Kamis (27/5/2021) di Dusun Bonen, Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.

Mizpa sendiri yang berarti “Tuhan Berjaga-Jaga Antara Aku dan Engkau”. Gedung kebaktian Mizpa Bonen ini pada saat peletakan batu pertama dihadiri oleh Jerry Manafe pada tahun 2018 lalu.

Bacaan Lainnya

Mayoritas penduduk Mizpa Bonen adalah bercocok tanam namun dengan semangat juang yang tinggi masyarakat bersepakat membangun gedung ibadah yang baru pada tahun 2008.

Oria Sakau selaku Ketua Panitia Pembangunan menjelaskan, pada tahun 2016 hingga tahun 2021 pelayanan jemaat makin meningkat. Dengan anggaran sebesar Rp.867.500.000, terwujud dengan pertolongan Tuhan melalui para donatur dan partisipasi jemaat. Pembangunan gedung ibadah ini berlangsung pada 30 September 2008 hingga 27 Mei 2021, yang mana perjuangannya hampir 13 tahun.

Wabup Jerry dalam sambutannya mengatakan, dirinya pernah ke Bonen saat peletakkan batu pertama, dan kini Tuhan menunjukkan kasih-Nya bagi seluruh jemaat untuk gedung sebagus ini.

“Kita sebagai jemaat harus memikirkan misi kita kedepan, karena saat ini gedung ibadah sudah selesai dibangun dengan susah payah selama hampir 13 tahun. Mizpa merupakan tempat terjadinya komitmen dan perjanjian untuk kita hidup damai dalam Tuhan,” ujar Wabup Kupang.

Jerry Manafe berharap, semua jemaat Mizpa Bonen bisa berpegang pada firman Tuhan yaitu membawa damai bagi semua orang agar tidak ada konflik dalam gereja.

Wabup Kupang juga berterima kasih kepada Pendeta Emeritus Miz Ch. Suy-Daniel yang sudah melayani di Kabupaten Kupang. Ucapan selamat datang juga bagi Pendeta Deazsy A. Liu-Tatengkeng yang dipercayakan Tuhan untuk melayani di Jemaat Mizpa Bonen.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kupang saya mengucapkan selamat dan sukses bagi seluruh presbiter terdahulu dan yang masih berada di Mizpa Bonen serta kepada Panitia Pembangunan gereja yang paling banyak bergumul untuk pembangunan gereja ini, hingga berhasil berdiri dengan baik dan kokoh,” ujar Wabup Jerry.

Akhir kata Jerry Manafe menuturkan, seluruh jemaat juga harus bersyukur karena tingkat penyebaran virus korona di Kabupaten Kupang sudah semakin menurun, juga harus terus menjaga kesehatan tentunya dengan menjalankan 5 M.

Akhir kagiatan ditutup dengan penandatanganan prasasti gedung ibadah oleh Wabup Jerry Manafe. Turut hadir pada acara ini, Ketua Sinode GMIT Pendeta Merry L.Y Kolimon, Camat Taebenu Elly Manesi , Ketua Panitia Pembangunan Oria Sakau, Ketua Klasis Kuteng dan jajarannya, Ketua Majelis Jemaat Mizpa Bonen Deaszy A. Liu-Tatengkeng dan insan Pers.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *