Lantamal VII Sosialisasi Kampung Bahari Nusantara dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat Tablolong

Penyerahan bantuan Lantamal VII secara simbolis oleh Wakil Bupati Kupang didampingi Danlantamal VII kepada warga Desa Tablolong (01/4).

Kupang-InfoNTT.com,- Lantamal VII Kupang kembali berbagi di wilayah Kabupaten Kupang, tepatnya di Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Sabtu (01/5/2021) pagi.

Bantuan yang dibagikan ini bekerjasama dengan para relawan seroja dan juga Gereja Suara Kebenaran Injil. Bantuan sosial yang dibagikan berupa, bahan banguna, genset, mesin sensor dan 335 paket sembako.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa bersama jajaran yang selalu memperhatikan Kabupaten Kupang.

“Beliau (Komandan Lantamal VII) bersama jajarannya sudah kedua kalinya dengan saya turun berikan bantuan pasca bencana seroja. Pertama kita ke Sulamu dan hari ini kita datang di Tablolong,” ujar Jerry Manafe.

Wakil Bupati Kupang juga menjelakan bahwa tidak semua orang bisa menjadi pemimpin dengan jiwa melayani yang tulus, yang mana sudah dicontohkan oleh Danlantamal VII, bahwa ada 3 hal yang sangat penting ketika menjadi pemimpin, pertama Lantamal VII mempunyai hati dan selalu ada bersama sama dengan rakyat dalam setiap kondisi. Kedua, Danlantamal VUU mempunyai rasa kepedulian tarhadap rakyat, dan yang ketiga, ada perhatian yang begitu besar.

“Selain bantuan ini, Desa Tablolong juga akan ada dalam gagasan Lantamal VII untuk menjadikan desa ini menjadi kampung bahari nusantara. Akan ada banyak potensi di Desa Tablolong yang akan dikemas secara baik untuk kemajuan masyarakat,” ungkap Wabup Kupang.

Diakhir sambutannya, Jerry Manafe meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Bapa mama semua bencana seroja memang buat kita hancur tetapi kita harus tetap bangkit. Selain ikut kita harus bisa menjaga diri dari serangan virus corona (covid-19) yang sudah sedang menyerang. Apapun itu kita harus berupaya mencegah dan semangat untuk berdiri serta siap menuju kehidupan normal kembali,” ujarnya.

Sedangkan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa, dalam kesempatannya meminta masyarakat untuk mendukung berbagai upaya yang akan dilakukan oleh Lantamal VII di Desa Tablolong, khususnya rencana ditatanya Desa Tablolong menjadi Kampung Bahari Nusantara.

Menurut Danlantamal VII, apa yang dibawa oleh Lantamal VII dan Gereja Suara Kebenaran Injil hari ini harus dimanfaatkan secara baik dan benar. Bantuan yang diberikan tentu tidak seberapa namun kiranya dapat mengurangi sedikit beban masyarakat.

“Kita dari Lantamal VII akan terus berupaya untuk membuat Desa Tablolong kembali ke kehidupan normal. Jangan kuatir dan bersedih. Bencana ini adalah kuasa alam yang sudah ada dan harus diterima. Kita harus berusaha bangkit dan keluar dari musibah ini,” ujar Danlantamal VII.

Bantuan yang diberikan ini akan disalurkan langsung oleh pemerintah desa sesuai jumlah paket yang diturunkan. Turut hadir dalam kegiatan ini, Danlantamal VII berserta jajaran, Wakil Bupati Kupang, TNI, Polri, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kupang, Camat Kupang Barat, Sekcam Kupang Barat, dan Kepala Desa Tablolong bersama masyarakatnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *