Komandan Lantamal VII Kupang Bersama Istri Kunjungi Sanggar Tenun Ikat Lepo Lorun di Sikka

Komandan Lantamal VII Kupang bersama Istri saat menggunakan pakaian tradisional asal Kabupaten Sikka

Maumere-InfoNTT.com,- Komandan Lantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa dan Ibu Ketua Korcab VII DJA II Ny. Suwerni Kompiang Aribawa didampingi Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto dan Ibu Ketua Cabang 3 Korcab VII DJA II Ny. Theresia Nurcahyanto berkunjung ke Sentra Tenun Ikat Lepo Lorun (STILL), Jumat (20/11/2020) di Desa Nita, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur untuk mengenal lebih dekat Budaya Tenun Ikat Tradisional.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lantamal VII Kupang beserta Ketua Korcab VII DJA II juga berkesempatan untuk ikut mempelajari secara mendetail tahapan-tahapan yang dibutuhkan untuk membuat kain tenun ikat khas Maumere, Kabupaten Sikka.

Bacaan Lainnya

“Proses yang dilalui untuk membuat kain tenun ikat rupanya cukup panjang, mulai dari memanen kapas, menumbuk serat kapas, memintal benang, mengikat serat benang untuk selanjutnya dilakukan proses pewarnaan menggunakan bahan alami,” ujar Komandan Lantamal VII.

Tak ketinggalan, Komandan Lantamal VII Kupang beserta Ibu Ketua Korcab VII DJA II berkesempatan untuk mencoba menggunakan pakaian adat Kab.Sikka yang terbuat dari Kain Tenun Ikat.

Laporan : Pen Lanal Maumere

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *