Anggota DPRD TTS Askenas Afi Bantu Air Bersih Gratis Bagi Warga Desa Naifatu

Warga Desa Naifatu ketika mengambil air bersih dari mobil tangki

Soe-InfoNTT.com ,- Anus Tanaem warga Desa Naifatu, Kecamatan Santian mengucapkan terima kepada anggota DPRD Kabupaten TTS Askenas Afi yang telah mendistribusikan bantuan air bersih secara gratis di wilayah Desa Naifatu.

Bantuan air bersih tersebut menjawab kebutuhan masyarakat yang saat ini kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih akibat sumber mata air permukaan yang mengering. “Kami sangat terbantu dengan bantuan air bersih dari Pak Kenas. Mobil tangki air bersih milik pak Kenas melayani sampai ke pemukiman,” ungkap Anus.

Bacaan Lainnya

Dirinya menjelaskan, dengan banyaknya sumber mata air permukaan yang mengering, memaksa masyarakat untuk mengeluarkan uang tambahan guna membeli air bersih yang dijual dengan menggunakan mobil pic up, bahkan ada yang menjual dengan sepeda motor.

“Jika tidak ada uang, masyarakat terpaksa harus berjalan kaki cukup jauh untuk mengambil air di sumber mata air yang masih ada debit airnya. Kalau ada uang, masyarakat beli air,” ujarnya.

Terpisah Anggota DPRD fraksi Nasdem Askenas Afi yang ditemui, Senin (26/10/2020) mengatakan, bantuan air bersih gratis sudah dilakukan sejak awal Oktober lalu. Kecamatan Santian sendiri pendistribusian air bersih sudah dilakukan selama seminggu. Ada empat desa di kecamatan Santian yang mendapatkan pelayanan air bersih gratis, yakni Desa Manufui, Santian, Poli dan Naifatu.

“Bantuan air bersih ini menyasar bagi warga kurang mampu yang membutuhkan pelayanan air bersih. Kita fokus melayani warga kurang mampu. Setelah melayani Kecamatan Boking, Toianas dan Santian, bantuan air bersih akan dilanjutkan di kecamatan Amanatun Selatan dan Kie pekan depan,” jelasnya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *