Komandan Lantamal VII Kupang dan Sekda NTT Serahkan 17 Sapi dan 25 Kamping Kurban di Idul Adha 2020

Komandan Lantamal VII Kupang saat menyerahkan hewan kurban

Kupang-InfoNTT.com,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Hari Raya Idul Adha 1441 H dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban, Jumat (31/07/2020) di Lapangan Sepak Bola Komplek TNI AL Osmok, Jalan Yos Sudarso Nomor 05 Namosain, Kota Kupang, NTT.

Pada penyerahan ini, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa ditemani dengan Sekda Provinsi NTT Ir. Benediktus Polo Maing yang secara simbolis menyerahkan 17 ekor sapi dan 25 ekor kambing hewan kurban dari Keluarga Besar Lantamal VII.

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa dalam sambutannya mengatakan, dengan hikmah peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H ini, kita tingkatkan ketaqwaan guna membentuk prajurit yang profesional dan dapat memberikan suri tauladan bagi semua agar di dalam mencari dan memperjuangkan kebenaran harus berani berkorban baik harta, benda maupun jiwa raganya untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara serta agama.

“Penyerahan hewan kurban ke masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Lantamal VII sehingga bisa membantu dan berbagi kepada fakir miskin dan masyarakat yang berhak menerimanya. Dan mari kita maknai Idul Adha 1441 H ini dengan meningkatkan Semangat Gotong Royong dan Rela Berkorban menuju Normal Baru di tengah Pandemi Covid-19”, lanjut Danlantamal VII.

Di sisi lain, Sekda Prov. NTT Ir. Benediktus Polo Maing menyampaikan selamat merayakan Idul Adha 1441 H bagi seluruh kaum muslimin dan muslimat di seluruh pelosok Nusa Tenggara Timur khususnya yang ada di Kota Kupang, Semoga semangat pengorbanan ini selalu meneguhkan rahmat persaudaraan untuk terus membangun dan merawat Nusa Tenggara Timur sebagai Nusa Toleransi antar Umat Beragama.

Selesai kegiatan penyerahan dan pemotongan hewan kurban secara simbolis kepada Panitia Hari Raya Idhul Adha 1441 H, dilanjutkan dengan acara ramah tamah di halaman Mako Yonmarhanlan VII Kupang.

Hadir dalam kegiatan Sekda Prov. NTT Ir. Benediktus Polo Maing, Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentayu Suprihandoko, S.H., Para Asisten Danlantamal VII, Kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, seluruh Perwira, perwakilan Komunitas Sepeda Kota Kupang (Komodo Foldingbike), Ketua Korcab VII DJA II dan ibu Jalasenastri Korcab VII DJA II.

Laporan: Dispen Lantamal VII

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *