Pulang Dari Semarang, Salah Satu Warga TTU Langsung Dikarantina

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes (foto *Facebook)

Kefamenanu –InfoNTT.com,- Salah satu warga di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU)dinyatakan positif covid-19. Hal ini disampaikan oleh Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes kepada media ini, Kamis (09/7/2020) melalui pesan WhatsApp.

Bupati TTU membenarkan bahwa satu satu pasien yang terkonfirmasi covid-19 selama ini kuliah di Semarang di Fakultas Kedokteran.

Bacaan Lainnya

Menurut Raymundus, yang bersangkutan tiba di Kota Kefamenanu pada tanggal 3 Juli 2020 dan langsung menuju kediamannya di kompleks BTN Kota Baru, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan. Pasien tersebut tidak lansung dikarantina, namun di luar pemantauan.

”Kita dapat informasi bahwa yang bersangkutan juga masuk dalam pemantauan covid-19, tim dari kabupaten langsung menelusuri dan menjemput yang bersangkutan di rumah. Kita menelusuri dan menjemput dia di rumah kemudian dibawa ke rusun untuk dikarantina,” jelas Bupati TTU.

Raymundus juga mengatakan, petugas yang menjemput juga akan di karantina. Selain itu, kasus ini merupakan kasus inpor dari daerah lain yang dibawa ke TTU dan ini menjadi tanggung jawab daerah kedepan guna melakukan langkah agar tidak terjadi transmisi lokal di TTU lagi.

Laporan: Aries Usboko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *