Comunitas VES COM Capther Flobamora dan Comunitas VESCom Region Soe Jalin Kerjasama Sosial

Soe-infoNTT.com,- Kegiatan kerja sama antara Comunitas VES COM Capther Flobamora dan Comunitas VES COM Region Soe sejak tanggal 31 Mei hingga 1 Juni 2020 adalah agenda pertama antara capther Flobamora dan vescom region Soe, sekaligus kegiatan kedua dari Vescom Region soe.

Di mana kedua komunitas ini berbagi paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak banjir di desa Meusin, Fatumanufui serta Boking. Ada juga aksi lanjutan sebagian masyarakat Nunkollo beberapa waktu lalu.

Ketua Vescom Region Soe, Ronald Taopan kepada media ini (04/06/2020) mengatakan, kegiatan berbagi kasih lewat paket sembako dilakukan selama dua hari. Sasarannya tidak hanya kepada warga terdampak banjir, tetapi juga kepada janda,  duda dan anak yatim serta juga menyerahkan tipitan di Polsek Boking.

Lanjut Ronald, kegiatan ini sudah ditetapkan dari VES Comunity Pusat, yang dinamakan “WE CARE”, jadi setiap anggota VESCom wajib berpartisipasi, kecuali ada agenda lain dari anggota yang tidak bisa ditinggalkan atau diwakilkan.

“Anggaran pengadaan paket sembako dan masker bagi masyarakat ini, VESCom mendapat dukungan dari Forum Diskusi Modifikasi VES dan anggota VES Comunity Chapster Flobamora NTT serta anggota Ves Comunity Region SoE sendiri.

Kegiatan ini dilakukan untuk melihat langsung keberadaan masyarakat TTS di pedesaan yang cukup akumulatif permasalahannya. VesCom Region SoE kedepan akan jadwalkan kegiatan yang sama yakni 6 bulan sekali.

Sementara Beny Saekoko sebagai Pelindung dan Penasehat Vescom Region Soe menyampaikan, pembagian sembako dikhususkan bagi masyarakat yang benar membutuhkan saat ini.

“VesCom juga mengedukasi masyarakat terkait covid-19, serta bagaimana masyarakat mempersiapkan diri menghadapi pemberlakuan new normal atau hidup sehat dengan corona, di mana harus tetap patuhi protokol kesehatan dari pemerintah,” jelas Beny.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *