Komunitas Teras Baca Ile Napo Solor Timur Bagi Masker Gratis

Larantuka-InfoNTT.com,- Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau dikenal virus Corona di Flores Timur mesti dilakukan dengan sinergitas semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat. Meski pemerintah sudah Kmengambil berbagai langkah strategis, tapi peran kaum muda saat ini juga dibutuhkan oleh Negara.

Kaum muda menjadi kelompok masyarakat sipil yang memiliki jangkauan luas dan sumber daya potensial untuk mendorong kebijakan yang efektif dalam memastikan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia.

Peran masyarakat dalam hal ini berbagai komunitas diharapkan punya andil dalam memerangi Covid-19, minimal dengan pembagian masker gratis dan Edukasi Kesehatan mengenai cara pencegahan penyebaran Virus Corona.

Kali ini pada Jumat, 08 Mei 2020 pagi, Gerakan Masker Anak Solor menggelar aksi pembagian masker secara gratis di Pasar Botang Desa Lohayong -Solor Timur. Kegiatan ini sebagai upaya untuk ikut mendukung program Pemerintah dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Panitia kegiatan ini terdiri dari Relawan Muda Teras Baca Ile Napo, Koordinator Satgas Covid- 19 Posko 3 Desa Menanga dan 6 relawan Mahasiswa yang berasal dari Desa Lohayong dan Lamawai.

Pembagian masker gratis ini dihadiri oleh Ketua Teras Baca Ile Napo Bapak Yohanes Dionisius Dani serta Pembina Teras Baca Ile Napo Bapak Awaludin Gara dan Ibu Aisyah Awal.

Koordinator kegiatan Gerakan Masker Anak Solor Angelina Kleden mengatakan, pembagian masker dan edukasi kesehatan ini bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Flores Timur.

Menurut Angelina Kleden sebelum menggelar aksi pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak yang berwenang yaitu pihak desa Lohayong sebagai lokasi kegiatan di padar Botang dan juga Posko Satgas Covid -19 desa Lohayong.

Aksi yang dilakukan ini terdiri dari beberapa elemen masyarakat, bertujuan untuk dapat menggugah komunitas lainnya ikut membantu dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini juga mendapatkan tanggapan positif dari Kepala Desa Lohayong yang memberikan izin dan meminta panitia untuk tetap mengikuti protokol yang berlaku dengan tetap melaporkan info kegiatan di Posko satgas desa Lohayong.

Masker yang dibagikan kepada masyarakat ini merupakan sumbangan atau urunan dari para anggota yang ada dan para donator kemanusian dari berbagai daerah.

“Ini sebagai wujud kepedulian kami atas kondisi yang terjadi, kegiatan ini merupakan penyaluran donasi masker dan akan dilakukan gelombang berikutnya dengan lokasi yang berbeda, semoga apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelas Yohanes Dionisius Dani, disela-sela kegiatan.

Laporan: Razmat Sabon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *