Polda NTT Rayakan Natal Bersama TNI, Pemda dan Masyarakat di GOR Flobamora Oepoi

Kupang-InfoNTT.com,- Keluarga besar Polda NTT merayakan ibadah syukur Natal dan Tahun Baru bersama TNI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat, Sabtu (18/01/2020) di GOR Flobamora Oepoi Kupang.

Perayaan natal bersama dengan tema “Hiduplah  sebagai sahabat bagi semua orang” dan Sub Tema “Dalam mendukung tugas kepolisian hendaklah kita saling mengasihi sebagai seorang sahabat”. Di mana tujuan dari tema ini untuk mmbangun kebersamaan antara Polri, TNI, Pemda dan Masyarakat agar tetap menjadi mitra dalam tubuh NKRI.

Perayaan natal bersama ini diawali dengan ibadah syukur pada Pukul 17:00 Wita, yang dipimpin oleh Yang Mulia Uskup Agung Kupang dan Ketua Sinode GMIT serta Imam dan Pendeta.

Wakil Kapolda NTT Brigjen Jhoni Asadoma, yang mewakili membaca sambutan Kapolda NTT mengatakan, kemulian kepada Allah di Surga dan damai di bumi kepada orang  yang berkenan kepadanya.

Jhoni Asadoma juga mengucakan selamat Natal dan Tahun Baru kepada para anggota Polri, TNI serta seluruh Masyrakat Nusa Tenggar Timur. “Semoga tahun baru ini kondisi kita lebih baik dari tahun sebelumnya, serta senantiasa membangun kemajuan bagi organisasi Polri khususnya Polda NTT,” ungkap Wakapolda Brigjen Jhoni Asadoma.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi yang mewakili membaca sambutan Gubrnur NTT mengatakan, Natal memberikan makna apa yang akan kita lakukan? Semua tahu Tuhan Yesus datang kepada kita memberikan arti kesederhanaan, pengabdian, pengorbanan dan solidaritas.

”Oleh sebab itu semua sekalian, atas nama pemerintahan Provinsi NTT, Gubernur dan masyarakat, Selamat Natal dan Tahun Baru natal, mudah-mudahan makna Natal dan Tahun Baru memberikan kasih kepada kita semua,” ujar Wakil Gubernur Josef Nae Soi dalam sambutannya.

Sedangkan pesan Natal oleh Yang Mulia Uskup Agung Petrus Turang bahwa dalam kondisi kita mengalami suasana persahabatan, di mana setiap orang mengurus tugas dan tanggung jawabnya masing-masing memberikan kontibusi, sumbangan sehingga kita boleh mengalami satu perjalanan bersama untuk bangkit membantu mayarakat menuju sejahtera.

Pantauan media ini, kegiatan dimulai tepat 17:00 hingga 21:30 WITA yang diawali dengan prosesi dipandu dengan tarian daerah NTT. Ibadah Syukur Natal ini juga diisi dengan lagu pujian dari berbagai paduan suara anak-anak dan orang dewasa, pemberian bingkisan bagi anak-anak penjual koran, nelayan, TPA dan tukang ojek).

Perayaan natal ini dihadiri oleh Wakil Gubernur NTT, Wakil Kapolda NTT, Anggota TNI, Anggota Polri, Uskup Agung Kupang, Ketua Sinode GMIT, Ketua MUI, Para Imam, Pendeta, Perutusan Mahasiswa dari berbagai Universitas, Pemuda dan Pemudi serta masyarakat.

Laporan : Eva Da Costa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *