Sakramen Baptisan Kudus Warnai Syukuran Natal di Jemaat Petra Oederas Rote Ndao

Pendeta Frans A. Dillak,S.Th.,M.Si

Rote-InfoNTT.com-, Perayaan hari besar keagamaan khususnya hari raya Natal oleh umat Kristiani sebagai hari kelahiran Yesus Kristus pada 25 Desember tidak semata hanya ibadah saja, namun diisi dengan berbagai acara lain, salah satunya yakni sakramen baptisan Kudus seperti yang dilaksanakan oleh gereja GMIT Petra Oederas, Klasis Rote Barat Daya.

“Perayaan natal tentu harus ada persiapan hati dari masing-masing pribadi, berdamai dengan semua orang,” demikian penggalan khotbah Ketua Majelis Jemaat Petra Oederas, Pendeta Frans A. Dillak, S.Th., M.Si dalam ibadah syukuran Natal, Kamis (26/12/2019) pagi.

Dalam khotbahnya Pendeta Frans Dillak juga mengatakan anak-anak dibaptis agar bisa mengetahui siapa Tuhan dan siapa pencipta-Nya. Oleh karena itu, sesuai Firman Tuhan dalam kitab injil Matius pasal 19 ayat 14 berbunyi, Biarkanlah anak-anak itu datang kepadaKU, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang seperti ini yang empunya kerajaan Sorga.

Berkenaan dengan ini, keluarga dalam jemaat Petra Oederas, Klasis Rote Barat Daya telah bersiap diri dan membawa 16 orang anak untuk dimeteraikan dalam sakramen baptisan kudus.

Nama anak-anak yang dibaptis ialah Erasmus Delvito Henukh, Ajeria Rimilibto Joice Bani, Junita Adolfina Adu, Zefanya Juliana Pah, Welcy Zishilya Pah, Kevan Radingkha Tata Manoe, Delano Immanuel Putra Johan Mooy, Christy Lodia Beding, Gabriel Aliandro Besing, Fransisco William Jeremi Beding, Jacnexen Godwin Narang, Marvel Pollin Nalle, Reano Pratama Henukh, Frengki Erwinsly Nalle, Robert Kelfino Nalle dan Mariana Nalle.

Laporan: Mexi Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *