Sinyal Daniel Taimenas Kembali Jabat Ketua DPRD Kabupaten Kupang Periode 2024-2029

Emanuel Melkiades Laka Lena

Kupang-InfoNTT.com,- Ada tiga partai politik (parpol) yang memiliki jatah kursi pimpinan DPRD Kabupaten Kupang. Satu di antaranya merupakan kursi ketua DPRD yang akan diisi oleh kader Partai Golkar.

Terkait posisi Ketua DPRD Kabupaten Kupang, saat ini DPD I Partai Golkar Provinsi NTT sudah memberikan usulan nama ke DPP Partai Golkar untuk diputuskan.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, kepada media ini (11/9) mengatakan bahwa saat ini Golkar NTT menunggu keputusan rekomendasi dari DPP.

“Kita tunggu putusan DPP Partai Golkar,” ujarnya ketika dikonfirmasi via WhatsApp.

Sedangkan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas mengaku sudah mengirim tiga nama kandidat pimpinan DPRD Kabupaten Kupang periode 2024-2029 kepada DPP Partai Golkar melalui DPD I Golkar NTT.

“Golkar sebagai partai pemenang di Pemilihan DPRD Kabupaten Kupang memastikan akan memegang palu pimpinan untuk lima tahun kedepan. Namun siapa yang akan direkomendasi oleh DPP belum tahu karena semua masih berproses,” ujarnya.

Menurutnya, usulan nama itu sebagaimana instruksi DPP Partai Golkar. Yang mana DPD II sudah mengirim tiga nama untuk dipertimbangkan. Untuk sementara nama-nama tersebut belum bisa disampaikan.

Selain rapat internal pengusulan tiga kandidat pimpinan DPRD Kabupaten Kupang, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang ini juga memastikan setiap anggota fraksi Golkar dari setiap dapil menjadi koordinator pemenang bagi calon kepada daerah yang diusung Partai Golkar.

“Ini bentuk penegasan bahwa setiap anggota fraksi Golkar bertanggung jawab terhadap daerah pemilihannya untuk Pilgub dan Pilbup. Jika ada yang membelot dan tidak bekerja secara maksimal, mala akan diberikan teguran sesuai dengan AD dan ART,” jelasnya.

Sedangkan informasi yang diperoleh media ini dari sumber terpercaya bahwa posisi Ketua DPRD Kabupaten Kupang akan kembali dipegang oleh politisi senior Daniel Taimenas, yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Kupang periode 2019-2024, dan juga Pimpinan DPRD sementara.

“Tidak mendahului keputusan DPP Partai Golkar, tapi pimpinan DPRD kemungkinan dipercayakan kepada pak Daniel Taimenas Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang,” ujarnya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait