Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Amarasi Bagi Kitab Suci dan Buku Pelajaran

Kapolsek Amarasi foto bersama Camat Amarasi Selatan, Kepala Sekolah SMAN 3 Amarasi Selatan beserta para guru dan juga Kepala Desa Sahraen usai kegiatan pembagian Alkitab dan buku pelajaran.

Amarasi-InfoNTT.com,- Polsek Amarasi gelar kegiatan bantuan sosial berupa buku Alkitab atau Kitab Suci dan buku pelajaran dan pengetahuan umum kepada pelajar SMA Negeri 3 Amarasi Selatan, Desa Sahraen, Amarasi Selatan.

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Amarasi Ipda Thomas M. W. Radiena, S.H,.MH ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78. Pelaksanaan dilakukan para hari Selasa 04 Juni 2024 pukul 08.00 wita di SMA Negeri 3 Amarasi Selatan.

Bacaan Lainnya

Tema dari kegiatan bansos dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 Tahun yakni “Polri Peduli Budaya Literasi -Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Amarasi menyerahkan beberapa bingkisan bantuan sosial berupa Alkitab/Kitab Suci sebanyak satu dos yang berisi 100 exempelar dan buku pengetahuan umum satu dos yang berisi 100 exempelar.

Kapolsek Amarasi dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan bakti sosial di SMA Negeri 3 Amarasi Selatan, yakni untuk mewujudkan rasa cinta kasih, saling menolong, peduli Polri kepada sesama umat manusia khususnya siswa-siswi SMA Negeri 3 Amarasi Selatan yang kedepan membutuhkan uluran tangan.

Kapolsek Amarasi mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap siswa – siswa SMA Negeri 3 Amarasi Selatan, Desa Sahraen, Kecamatan Amarasi Selatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78 tanggal 1 Juli 2024 mendatang.

Alasan Polsek Amarasi memilih SMAN 3 Amarasi Selatan karena merupakan sekolah yang cukup jauh dari akses fasilitas pendidikan seperti perpustakaan, maupun aksen internet yang tidak terjangkau. Sehingga dengan pemberian buku buku tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi intelektual anak demi masa depan yang penuh harapan.

Kegiatan ini juga bertujuan mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri dengan masyakarat khususnya masyarakat di dunia pendidikan yakni para guru dan siswa- siswi di SMA Negeri 3 Amarasi Selatan.

Pada kesempatan tersebut Camat Amarasi Selatan juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Amarasi yang telah memberi bantuan buku berupa Alkitab dan buku pengetahuan umum kepada siswa/siswi SMA Negeri 3 Amarasi Selatan, karena dengan bantuan seperti itu akan meningkatkan minat baca dikalangan pelajar.

Mewakili para guru, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Amarasi Selatan menyampaikan ungkapan hati bahwa keluarga besar SMAN 3 Amarasi Selatan sangat senang dan bahagia sekali atas kunjungan Kapolsek Amarasi.

Dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kapolsek Amarasi Ipda Thomas M. W.Radiena, S.H,.MH dan seluruh personil Polsek Amarasi yang telah melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa penyerahan Alkitab/Kitab Suci dan buku pengetahuan umum kepada sekolah untuk dapat dipergunakan dan akan memberikan manfaat positif bagi perkembangan intelektual para siswa.

Selain Kapolsek Amarasi Ipda Thomas M. W. Radiena, S.H,.MH, juga turut hadir Camat Amarasi Selatan Agustinus Abineno, Kepala Desa Sahraen Obed Edom Amtiran, Kepala Sekolah SMAN 3 Amarasi Selatan Yitro Dece Langkola, S.Pd,, M.M, Kapospol Amarasi Selatan Aipda Lutrianus Thao, SH, Bahbiniamtibmas Kelurahan Buraen Aipda Kaleb Tano, SH, Anggota Pospol Amarasi Selatan, para Guru SMA Negeri 3 Amarasi Selatan dan siswa siswi SMA Negeri 3 Amarasi Selatan.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *