Safari Politik Melki Buraen Terus Berlanjut, Kini Mendaftar di 4 Partai Koalisi

Bakal Calon Bupati Kupang, Melkisedek Buraen usai mendaftar di empat partai koalisi.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Melkisedek Eliaser Buraen tengah berjuang mendapatkan partai guna maju bertarung di Pilkada Kabupaten Kupang. Usai mendaftar di 3 partai yakni PDIP, Hanura dan Nasdem, putra Amarasi ini bergerak daftar di partai gabungan Gelora, PKN, Buruh dan Garuda, Rabu 1 Mei 2024 sore.

Kepada media usia mendaftar di partai gabungan tersebut, pria yang akrab disapa Melki ini menjelaskan berbagai pertimbangan hingga mendaftar di 4 partai gabungan ini.

Bacaan Lainnya

Melki Buraen mendaftar di Gelora lantaran ada upaya untuk mencapai 7 kursi agar diusung menjadi calon kepala daerah. Sehingga dengan penuh rasa hormat dirinya menyambangi markas besar koalisi 4 partai di Kecamatan Fatuleu.

“Terima kasih telah menerima saya di rumah besar ini. Saya sementara terus berusaha untuk membangun komunikasi dengan partai-partai yang lain, agar bisa diusung,” ujarnya.

Dirinya berjanji jika dipercaya untuk maju dan menang maka selain Gelora yang punya satu kursi, 3 partai non seat pun akan diperhatikan terkhususnya pemilih dan pendukung dari 3 partai tersebut.

Melki Buraen juga mengucapkan terima kasih terhadap Partai Gelora yang telah melopori untuk berkoalisi dengan 3 partai yang tidak mendapatkan kursi. Ini suatu langkah positif dan sejarah buat masyarakat Kabupaten Kupang khususnya pemilih yang memilih ketiga partai ini.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada pak ketua Gelora, ketua Garuda, Ketua PKN dan juga ketua Buruh atas kesempatan yang diberikan kepada kami. Saya bersama keluarga datang untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Kupang. Semoga apa yang menjadi mimpi saya dan 4 partai bisa menjadi awal dari kerjasama ini,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Partai Gelora Kabupaten Kupang, Johanis Taek dalam kesempatannya mengatakan bahwa koalisi ini dibentuk karena pemimpin 4 partai di Kabupaten Kupang ini adalah teman dekat. Artinya di sepanjang perjalanan membentuk partai sampai dengan pemilihan umum kemarin, 4 partai ini selalu ada bersama-sama, dan ini bentuk solidaritas guna mewujudkan pemimpin hebat bagi Kabupaten Kupang.

Johanis Taek menjelaskan bahwa tentu komunikasi yang terjadi di 4 partai ini sudah tuntas, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat. Jadi yang pasti rekomendasi untuk calon kepala daerah pun aman.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Melki Buraen yang telah mendaftar di gabungan 4 partai ini. Proses selanjutnya akan diserahkan ke tingkat provinsi dan pusat.

“Bapak Melki ini memilik sifat kebapaan tinggi, orangnya cerdas ketika menjawab semua pertanyaan yang diajukan dapat dijawab dengan baik, jadi saya pikir orang cerdas patut kita berikan apresiasi,” ujarnya.

Ditambahkan Wakil Ketua Partai Gelora, Metusalak Tnunay bahwa 4 partai ini mencari kriteria pemimpin yang mampu membangun secara merata, tidak ada pilih kasih, membangun dengan seadil-adilnya, sehingga masyarakat yang memilih dapat merasakan arti kehadiran pemimpin bagi mereka.

“Semopa yang tertuang dalam visi dan misi bapak Melki bisa terjawab jika berhasil maju dan menang. Tahapan selanjutnya akan ada verifikasi data, kemudian ada survei,” kata anggota DPRD Kabupaten Kupang periode 2014-2019 ini.

Sedangkan Ketua Partai Garuda Dominggus Djo dalam kesempatannya mengatakan bahwa dengan kehadiran Melki Buraen di tengah-tengah partai koalisi ini menunjukkan sesuatu yang baik. Secara penilaian tentu Melki Buraen sudah ada hitungan-hitungan tersendiri, sehingga berani mendaftarkan diri.

“Yang pasti kami mendukung semua kader terbaik Kabupaten Kupang. Kami juga tidak akan mendukung pemimpin yang hanya duduk di belakang meja saja. Jika pemimpin kerja duduk di belakang meja, maka pastinya tidak akan mengetahui persoalan-persoalan di lapangan,” ungkap Dominggus.

Dirinya sudah berdiskusi dengan ketiga partai yang lain untuk melakukan penentuan pemimpin secara bijak dan yang mau bersentuhan langsung dengan rakyat. Karena empat partai ini membawa kurang lebih 25 ribu suara rakyat Kabupaten Kupang.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *