Renovasi Gedung Gereja Getsemani Tarus Timur Dimulai

Oelamasi-InfoNTT.com,- Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba, SH. M.Hum, menghadiri kebaktian dimulainya renovasi fisik gedung Gereja Getsemani Tarus Timur, di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Selasa 12 Juni 2024.

Renovasi fisik gedung Gereja Getsemani dinilai patut dilaksanakan,mengingat beberapa bagian gedung Gereja sudah lapuk dimakan usia, terutama bagian menara Gereja yang sudah miring.

Bacaan Lainnya

Alexon Lumba dalam sambuatan mengatakan, pembangunan gedung tentu adalah hal yang tidak mudah bila dipikirkan secara manusiawi, namun dengan campur tangan Sang Maha Kuasa, segala sesuatunya pasti akan dipermudah.

Dilanjutkannya, lebih dari itu pembangunan hendaknya tidak hanya difokuskan pada pembangunan fisik, tetapi pembangunan iman dan mental jemaat juga harus diperhatikan.

“Mari kita amini segala pergumulan yang kita mulai hari ini akan selesai sesuai waktu yang telah ditetapkan. Namun Gereja yang baik bukan hanya Gereja yang berkembang dari fisik semata, tetapi lebih dari itu Gereja juga harus berbenah dalam hal partisipasi dan kontribusinya dalam merubah kapasitas dan kualitas jemaatnya,” urai Pj. Bupati.

Penjabat Bupati juga mengingatkan peran besar Gereja untuk bekerja bersama Pemerintah untuk memastikan program-program pembangunan di Kabupaten Kupang berjalan dengan lancar, sehingga tujuan utama dari pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.

Apalagi menurut Alexon Lumba, masih banyak ketertinggalan di Kabupaten Kupang yang harus menjadi perhatian besar bersama untuk diatasi bersama.

“Seiring itu Gereja harus mampu berinteraksi intens dengan realitas sosial yang terjadi, harus peduli menghadapi isu-isu antara lain isu kemiskinan ekstrim, isu stunting, isu derajat kesehatan masyarakat yang masih rendah, dan isu pendidikan, serta isu trasnformasi digital yang mau tidak mau harus kita hadapi disaat ini dan masa mendatang. Kami dari pemerintah pasti akan selalu hadir untuk memastikan Gereja terus berkembang, pintu sinergitas antara Gereja dan Pemerintah akan terus terbuka,” tegas Alexon Lumba.

Semantara itu Ketua Majelis Jemaat Getsemani Tarus Timur Pendeta Nini Mandiria Lani – Sir, S.Th. mengatakan, keterlibatan aktif semua pihak dalam jemaat adalah hal terpenting dalam renovasi gedung Gereja yang akan dilaksanakan tersebut.

Pendeta Nini Mandiri Lani – Sir juga tak lupa berterimkasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Kupang, yang terlibat aktif dalam renovasi gedung Gereja Getsemani Tarus Timur.

“Pekerjaan ini membutuhkan daya yang tidak sedikit, oleh karena itu dibutuhkan kebesaran hari kita semua untuk terlibat dan mendukung pekerjaan ini dengan sungguh-sungguh dalam doa, daya, dan dana”, ujar Pendeta Nini.

Ketua pembangunan renovasi gedung Gereja Getsemani Tarus Timur Nelson Matara mengatakan, dengan 536 kepala keluarga Jemaat Getsemani Tarus TImur yang siap bekerja bersama.

Dirinya yakin renovasi gedung Gereja akan diselesaikan tepat waktu. Dijelaskan, biaya renovasi gedung Gereja Getsemani Tarus Timur diperkirakan mencapai 2 milyar rupiah, dan akan dikerjakan dalam waktu 6 bulan.

Kebaktian itu sendiri dipimpin oleh Pendeta Magdel Takalapeta – Sadukh, S.Th, dan turut pula dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kupang Sorta Lumba – Turnip, Wakil Bupati Kupang Periode 2019 – 2023 Jerry Manafe, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang Yohanis Mase, Anggota DPRD Kabupaten Kupang Dessy Balo Foeh, Kepala Kesbangpol Kabupaten Kupang Yesai Lanus, dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kupang Tonci Teuf.

Laporan: Prokopim 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *