Politisi Golkar Agus Maboy Minta Pemkab Kupang Jeli Melihat Pandangan Umum Fraksi

Agust Maboy, Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kupang dari Fraksi Golkar.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Agust Maboy, Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kupang dari Fraksi Golkar. Ia berharap Pemkab segera menyikapi dan juga memperbaiki kerusakan jalan tersebut karena dinilai mengganggu aktivitas ekonomi warga desa.

Menurut Agust Maboy, salah satu ruas jalan rusak ada di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, tepatnya dari cabang masuk Lanudal ke arah Tuameko, sampai di ujung Kantor Desa Penfui Timur di Matani.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan bahwa ruas jalan tersebut sudah menjadi atensi DPRD sejak lama namun hingga saat ini belum terealisasi. Apalagi di daerah tersebut ada Markas Lanudal, tentu harus menjadi perhatian bersama.

“Setahu saya Pemda melalui Dinas PUPR sudah turun ke lokasi, namun tahun 2023 lalu dengan alasan keterbatasan anggaran maka ruas jalan tersebut tidak diakomodir. Saya berharap tahun depan bisa segera dikerjakan,” ungkapnya, Sabtu (10/8) siang.

Selain itu, Agust Maboy juga meminta Pemda Kabupaten Kupang memperhatikan ruas jalan masuk SD Inpres Merdeka, SMPN 9 Kupang Timur dan SMAN 3 Kupang Timur, yang beberapa kali diusulkan melalui pandangan umum Fraksi Golkar maupun dalam penjaringan aspirasi masyarakat melalui reses tapi tidak diakomodir juga.

“Kalau adanya keterbatasan anggaran, maka pemerintah mestinya punya formula untuk bagaimana menambah dan memperkuat anggaran kita. Bukan sebaliknya berlindung terus menerus pada alasan keterbatasan anggaran,” ujarnya.

Dirinya berharap BP4D dan dinas teknis terkait harus lebih jeli melihat hal-hal yang sifatnya urgensi, terlebih menyangkut kebutuhan infrastruktur masyarakat.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait