Pj Bupati Kupang Tinjau Kegiatan Timbang Ukur Bayi dan Balita di Puskesmas Naibonat 

Pejabat Bupati Kupang Alexon Lumba saat meninjau langsung timbang ukur ulang bayi dan balita di Puskesmas Naibonat.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba, melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Naiboanat, di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Jumat (27/9) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, Pj.Bupati memantau kegiatan timbang ukur ulang terhadap bayi dan balita yang sedang dilaksanakan di Puskesmas Naibonat.

Bacaan Lainnya

Alexon Lumba mengatakan, kegiatan timbang ukur ulang terhadap bayi dan balita di Kabupaten Kupang dilakukan untuk mendapat data dengan pasti jumlah penderita stunting di Kabupaten Kupang.

Dilanjutkannya, kegiatan timbang dan ukur pada bayi dan balita memang sudah dilakukan di bulan Agustus 2024 yang lalu, namun karena ada berbagai kendala, maka kegiatan timbang dan ukur harus dilakukan ulang di bulan September 2024 ini.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan data yang pasti jumlah penderita stunting di Kabupaten Kupang, juga bertujuan meminimalkan kekeliruan alat timbang dan ukur yang digunakan saat kegiatan timbang dan ukur, sehingga hasil timbang dan ukur juga salah,” ujarnya.

Menurutnya perlu ada kerjasama semua pihak terutama teman-teman di lapangangan, agar kesalahan penimbangan dan pengukuran baik itu karena alat maupun kekeliruan petugas penimbang dan pengukur bisa diminimalisir.

Alexon Lumba melanjutkan, kegiatan timbang dan ukur ulang terhadap bayi dan balita dilaksanakan di seluruh Puskesmas di Kabupaten Kupang, dan program timbang dan ukur ulang ini akan dipantau secara seksama oleh ia sendiri dibantu tim kesehatan Kabupaten Kupang.

Ditambahkan Alexon  program-program pemberantasan stuning di Kabupaten Kupang juga akan ditingkatkan, seperti gerakan orang tua asuh dan Program Pusat Pangan.

Dalam kegiatan tersebut Pj.Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang Joel Laitabun, Kepala Dinas DP2KB Kabupaten Kupang Tjokorda Swastika, dan Kepala Puskesmas Naibonat Lourensius Dullo.

Laporan: Prokopim 

Pos terkait