Pj Bupati Kupang Minta PT. Gelora Mega Sejahtera Jaga Kualitas Pembangunan RSP Amfoang 

Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba saat memantau progres proyek pembangunan RSP Amfoang.

Amfoang-InfoNTT.com,- Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba memantau progres pengerjaan Rumah Sakit (RS) Pratama Tipe D Amfoang, di Desa Fatunaos, Kecamatan Amfoang Utara, Sabtu (19/10) siang.

Kunjungan tersebut untuk memastikan pembangunan RSP Amfoang berjalan sesuai rencana, sehingga bisa mulai melaksanakan fungsinya melayani masyarakat dengan maksimal, meningkatkan derajat kesehatat masyarakat.

Bacaan Lainnya

Alexon Lumba dalam kesempatan tersebut berpesan kepada Direktur Utama PT. Gelora Mega Sejahtera, Ferdinan Wijaya, selaku kontraktor pembangunan RSP Amfoang, agar pengerjaan pembangunan dilakukan dengan cepat, akan tetapi mutu pembangunan juga harus diperhatikan.

RSP Amfoang ini tegas Alexon Lumba, harus selesai dikerjakan November 2024 nanti, sehingga bisa mulai beroperasi melayani masyarakat secepatnya.

“Progres pembangunan RS.Amfoang ini sudah cukup bagus, saya harap akhir tahun harus selesai dan melayani masyarakat. Pelayanan kepada masyarakat harus selalu didahulukan”, tegas Alexon Lumba.

Pembangunan sarana pengolahan limbah Rumah Sakit atau Instalasi Pengolahan Air dan Limbah (IPAL), juga diinstruksikan Alexon Lumba untuk diprioritaskan dibangun di RRP Amfoang, agar limbah Rumah Sakit nantinya tidak menjadi masalah bagi masyarakat di masa mendatang.

Alexon Lumba mengajak masyarakat Amfoang, untuk memelihara dan menjaga RSP Amfoang nantinya bila sudah selesai dikerjakan dan beroperasi.

“Rumah Sakit Amfoang ini nantinya akan menjadi rujukan pertama masyarakat Amfoang bila ada masyarakat Amfoang yang sakit, tidak perlu rujuk jauh-jauh sampai Naibonat atau Kupang, yang tentunya itu akan sangat membantu masyarakat Amfoang. Karena itu masyarakat juga harus ikut menjaga keberadaan RS.Amfoang ini nantinya, terutama menjaga kebersihan di area Rumah Sakit”, ujar Alexon Lumba.

Setelah memantau progres pengerjaan RSP Amfoang, Pj.Bupati Kupang juga memantau pelayanan di Puskesmas Naikliu di Kelurahan Naikliu, Kecamatan Amfoang Utara.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Pj.Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kupang Sorta Lumba – Turnip, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang Yoel Laitabun, Kepala Dinas PUPR Teldi Sanam, Kepala BPKAD Okto Tahik, Kepala Dinas Perijinan Guntur Taopan, Kepala Dinas Sosial Paulus Liu, Kepala Dinas Kearsipan Kain Maus, Kasat Pol PP Richard Benu.

Laporan: Prokopim 

Pos terkait