Penjabat Bupati Kupang Minta Jauhkan Politik Transaksional di Pilkada 

Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba

Oelamasi-InfoNTT.com,- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kupang menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih DPRD Kabupaten Kupang Tahun 2024, bertempat di Hotel Neo Aston Kupang, Kamis (2/5/2024) sore.

Penjabat Bupati Alexon Lumba turut hadir pada kesempatan itu. Dalam sambutannya ia mengucapkan selamat kepada calon anggota DPRD yang berhasil meraih suara terbanyak hasil pemilihan umum Tahun 2024 di Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

“Semoga bapak ibu dapat menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, serta dapat bekerjasama dengan Pemkab Kupang dalam penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien,” kata Alexon.

Dirinya ngajak segenap pihak untuk terus bersinergi lakukan tugas dan fungsi masing-masing demi satu agenda penting lainnya yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kupang bulan November tahun ini. Ia percaya akan berjalan sukses dan lancar.

“Jauhkanlah semua politik transaksional, partisan dan segmentatif. Biarlah pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nanti semakin memperkokoh tatanan sosial politik di Kabupaten Kupang,” tegasnya.

Ucapan terima kasih Alexon sampaikan kepada seluruh penyelenggara pemilihan umum KPU, Bawaslu, PPK,PPS, KPPS serta aparat keamanan TNI dan Polri dalam menjalankan tugas penuh integritas dan dedikasi yang tinggi sehingga pemilihan umum serentak tahun 2024 di Kabupaten Kupang berjalan aman dan damai.

“Terima kasih juga ia sampaikan kepada masyarakat pemilih yang telah berkontribusi terhadap penyelenggaraan pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Kupang, Nichson Manggoa dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua undangan yang hadir dalam rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon anggota DPRD Kupang terpilih periode 2024-2029 tersebut.

“Saya berterima kasih kepada pimpinan Forkompimda Kabupaten Kupang, pimpinan partai Politik dan seluruh masyarakat Kabupaten Kupang atas dukungan dan kerja sama, telah berhasil melaksanakan tahapan Pemilu 2024, dengan baik dan berintergritas,” ungkap Manggoa.

Dikatakan Nichson bahwa masyarakat Kabupaten Kupang saat ini sudah melek politik. Hal ini dibuktikan dari pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Kupang minus dari gugatan dari partai politik.

“Saya mengajak kita semua untuk bergandengan tangan di dalam tahapan pilkada yang akan dilaksanakan dalam beberapa tahapan ke depan,”ajak Nichson

Rapat ini ditandai dengan pembacaan tata tertib pleno terbuka, pembacaan surat keputusan tentang penetapan perolehan kursi partai politik, dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Kupang dalam pemilihan umum tahun 2024. Dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan kepada Bawaslu dan Partai Politik.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Marthoni Reo, perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Kupang, Anggota DPRD terpilih periode 2024-2029, dan undangan lainnya.

Laporan: Prokopim 

Pos terkait