Pemerintah Kabupaten Kupang Gelar Ibadah Syukur Natal 

Pemkab Kupang

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pemerintah Kabupaten Kupang menggelar perayaan Natal bersama Korps Pegawai Republik Indonesia, Dharma Wanita Persatuan dan PKK Kab. Kupang Tahun 2023 Jumat, 12 Januari 2024 bertempat di aula lantai II Kantor Bupati Kupang, Oelamasi.

Ibadah Natal Pemkab Kupang dipimpin oleh Pdt. Sepy Hawu dan dihadiri oleh Bupati Kupang Korinus Masneno, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara Natal tersebut Forkopimda Kab. Kupang diantaranya Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, Danbrigif 21 Komodo Letkol Inf. Andi Andriyanto Wibowo, Pabung Kodim 1604 Kupang Parada Napitupulu, Hakim Pengadilan Oelamasi Iwan Fina, Kasi Kejaksaan Negeri Kab. Kupang. Ketua TPPK Kab. Kupang Ny. Damaris Masneno-Mooy, Plt. Sekda Mesak Elfeto.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam pesan Natalnya mengatakan Natal mengingatkan tentang lahirnya Kristus dan bagaimana hidup di dalam kasih tanpa batas.

Bupati Korinus juga mengingatkan, setiap orang harus belajar berbagi, memberi dan melayani satu sama lain dalam tindakan kecil yang diberikan yang bisa menciptakan hasil yang besar bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kupang.

“Semoga Natal kali ini mengilhami kita menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi berkat bagi orang lain,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga memaknai betul arti Natal ini sebagai jembatan yang menghubungkan manusia dengan Allah dan sesama. Ia berpesan bahwa semua orang harus berdamai dengan Allah, dengan sesama terlebih dengan diri sendiri.

Menurutnya, manusia diajarkan merefleksikan bahwa banyak hal yang sudah dilakukan tapi belum tentu bisa mensejahterakan semua. Di tempat ini juga, damai perlu menjadi bagian dari kebersamaan. Pada April mendatang, masa kepemimpinan sudah selesai. Oleh karena itu, harus berdamai dengan diri sendiri agar mampu mengayomi mereka yang menjadi tanggung jawab kita.

“Memang kebahagiaan masa lalu selalu indah, tapi apapun itu kita tidak bisa kembali ke masa lalu. Karena itu, berpikir dan berjuanglah untuk hari esok dengan optimisme damai dan sukacita serta berpengharapan. Karena apapun yang kita peroleh bukan karena hebat, tapi karena Tuhan. Bersama Wabup Kupang, kami memohon maaf selama masa kepemimpinan, ada hal yang kurang berkenan. Tinggalkanlah kebaikan kami sebagai motivasi hidup untuk tumbuh dan berkembang lebih baik,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa ibadah ini adalah Natal bersama terakhir pada masa kepemimpinan, namun masih banyak yang tidak hadir dalam perayaan Natal bersama ini. Berjuanglah memperbaiki diri dan berikan keteladanan yang baik. Kiranya damai Natal tahun ini bisa menghadapi tantangan masa depan dengan lebih baik karena masa lalu seindah apapun tidak akan pernah bisa terulang lagi.

Acara ini dilanjutkan dengan Penyerahan Diakonia kepada para janda duda yatim piatu di 24 kecamatan se Kabupaten Kupang.

Laporan: Prokopim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *