Pangdam IX/Udayana Ucap Terima Kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kupang 

Penutupan TMMD ke 120 Tahun Anggaran 2024 di Kupang Barat.

Oelamasi-InfoNTT.com,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun Anggaran 2024, secara resmi ditutup oleh Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen Bambang Trisnohadi, saat upacara penutupan, berlangsung di lapangan SMPN 2 Kupang Barat, Jumat (7/6/2024) pagi.

Penjabat Bupati Alexon Lumba, bersama Pj. Ketua PKK Kabupaten Kupang, Ny. Sorta Lumba Turnip turut hadir dalam upacara tersebut.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan itu, Penjabat Bupati Alexon Lumba melakukan penandatanganan naskah hasil program TMMD. Selanjutnya Pangdam IX/Udayana menyerahkan hasil TMMD tersebut kepada Penjabat Bupati Alexon Lumba.

Selaku Pengendali Kegiatan Operasi TMMD, Pangdam IX/Udayana, Bambang Trisnohadi dalam amanatnya menyampaikan kegiatan TMMD ke-120 yang bertemakan “Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah”, merupakan bagian dari program lintas sektoral, yang diprakarsai oleh TNI, bersama Kementerian dan Lembaga Pemerintah terkait, serta melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Program ini bertujuan membantu percepatan pembangunan di daerah 3T yaitu Tertinggal, Terisolir dan Terluar, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata Bambang.

Pangdam IX/Udayana mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang yang telah menganggarkan APBD untuk mendukung program TMMD ke -120 TA.2024.

Ucapan yang sama, juga disampaikan kepada seluruh prajurit TNI dan Polri beserta segenap komponen masyarakat yang telah bersinergi, bergotong royong dan bahu membahu, sehingga kegiatan TMMD, dapat terselenggara dengan aman, tertib, lancar dan tepat waktu selama 30 hari sesuai target yang telah direncanakan.

Dilaporkan Dandim 1604/Kupang, Letkol Inf.Wiwit Jalu Wibowo bahwa anggaran yang diberikan Pemkab Kupang dalam mendukung TMMD ini sebesar Rp.977.500.000, dengan sasaran fisik yaitu pembangunan rumah pastori Gereja GMIT Lidamanu, Rehab perpustakaan SD GMIT Tesabela, Pembangunan MCK SD GMIT Tesabela, Lantainisasi Gereja GMIT Viadolorosa Nefu Desa Lifuleo, Rabat Jalan 300 meter.

Sedangkan sasaran non fisik diantaranya penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesadaran bahaya narkoba dan sebagainya.

Selanjutnya, Pangdam IX/Udayana, Pj.Bupati Kupang Alexon Lumba, Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I Putu Darjatna, Danlanud Eltari Kupang Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, Kapolres Kupang, para perwira TNI dan Polri meninjau lokasi sasaran fisik yang dibangun oleh Satgas TMMD diantaranya rumah pastori, pembangunan rumah layak huni.

Laporan: Prokopim 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *