Menanti Hasil Munas XI Partai Golkar, Putra Indonesia Timur Diprediksi Menang Aklamasi

Bahlil Lahadalia

Kupang-InfoNTT.com,- Partai Golkar sedang menggelar Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Dua agenda penting partai beringin ini akan berlangsung selama dua hari, 20 sampai 21 Agustus 2024.

Pada Munas kali ini sosok Bahlil Lahadalia menjadi primadona. Yang mana putra Indonesia Timur ini maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar dan diprediksi akan menang aklamasi.

Alasannya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia ini menjadi calon tunggal Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029. Selain itu dominan DPD II dan DPD I Partai Golkar serta ditambah organisasi sayap Partai Golkar mendukung penuh mantan aktivis HMI ini menduduki kursi nomor satu Partai Golkar.

Jika kemudian Bahlil Lahadalia benar-benar terpilih, maka ini sebagai bukti bahwa Partai Golkar sudah bertransformasi dan sukses melakukan Shifting Generation atau Pergeseran Generasi.

Salah satu senior politisi Golkar Kabupaten Kupang yang juga sedang mengikuti Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar mengatakan bahwa jika terpilih maka Bahlil adalah Ketua Umum Partai Golkar dengan usia jauh lebih muda, dibanding dengan para ketua umum Partai Golkar sebelumnya.

Menurutnya, munculnya Bahlil Lahadalia tentu membuka wajah baru untuk membuka ruang bagi pemimpin baru. Tentu para kader Golkar sepakat jika Bahlil akan merubah wajah partai secara keseluruhan itu menggambarkan terjadinya pergeseran generasi. Setidaknya kekuatan Partai Golkar semakin bertambah di erah modern ini.

Sosok Bahlil memiliki karakter dan profile yang memungkinkan wajah partai juga bisa berubah. Mengingat selama ini Partai Golkar dikenal sebagai partai yang establish, partai yang mapan dan orang-orangnya juga mapan, termasuk tokoh tokohnya juga mapan, bahkan orang tuanya juga berlatar belakang orang mapan.

Kini di tangan Bahlil nanti Golkar dipastikan akan menjadi partai yang berbeda. Bahlil yang merupakan anak rakyat dan jauh dari kata elite tentu tidak akan mempermalukan dirinya sendiri apalagi Partai Golkar.

Mari menanti hasil Munas XI Partai Golkar yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Bahlil Lahadali memiliki modal  dukungan sebanyak 469 pemillik suara dari total 558 pemilik suara. Salam dari pelosok Kabupaten Kupang.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *