Masyarakat Akui Kepemimpinan Korinus Masneno Berpihak ke Petani, Jalan Rusak Dibuat Mulus 

Jalan yang mulus di Dusun Dendeng, Kupang Tengah.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Para Petani di Kabupaten Kupang, mengaku terbantu dengan pembangunan ruas jalan yang digaungkan Korinus Masneno semasa menjabat sebagai Bupati Kupang pada periode 2019-2024. Warga mengaku Pemkab telah mewujudkan perubahan di sektor infrastruktur jalan yang menopang aktifitas pertanian dan ekonomi.

Untuk diketahui, beberapa ruas jalan yang terbangun seperti Tarus-Baumata yang melintasi Kecamatan Kupang Tengah hingga Taebenu, Osiloa-Oetete di Kelurahan Tarus dan Desa Mata Air, Kali Dendeng-Oefafi yang melintasi Kecamatan Kupang Tengah dan Kupang Timur. Selanjutnya, Pemkab juga membangun ruas jalan Oesao-Oemofa yang melintasi Kupang Timur dan Amabi Oefeto Timur. Sejumlah ruas jalan ini pun nampak tidak hanya membantu akses transportasi tetapi melintasi area pertanian warga desa.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, terkhusus jalan Tarus-Baumata kini menjadi salah satu jalan alternatif bagi warga ke lokasi wisata kolam Baumata juga menjadi jalur alternatif bagi warga untuk berpergian ke wilayah Amarasi Barat.

Beberapa warga yang berprofesi sebagai petani mengaku adanya perubahan dan kemajuan yang dilakukan Pemkab Kupang, tak luput ungkapan tersebut pun kepada Mantan Bupati Kupang, Korinus Masneno. Di mana telah berinovasi untuk mewujudkan suatu pembangunan di daerah.

Kepada media, Jumat (31/5/2024). Ketua RT 52, Dusun Dendeng, Desa Noelbak, Melky Loinati mengatakan bahwa setelah ruas jalan Tilong-Oefafi dikerjakan secara tuntas, warga yang dominan berprofesi sebagai petani padi di dusun itu sangat terbantu. Selain itu, hampir setahun sejak jalan rusak itu di-hotmix, nampak geliat ekonomi pun hidup.

“Yah sangat bermanfaat dan lebih baik dari kemarin, memang karena jalan baru jadi akses tambah ramai, dulu kalau belum jalan baru ini contoh seperti geliat ekonomi seperti BBM eceran dan tambal ban juga mulai banyak, karena banyak sepeda motor juga yang lewat,” ungkapnya.

Sama halnya, Ketua Kelompok Tani Rindu Sejahtera Desa Noelbaki, Petrus Man’ikun mengungkapkan, dengan perubahan jalan tersebut sangat membantu aktifitas pertanian. Di mana, akses semakin mudah untuk memobilisasi pupuk dan padi yang dihasilkan dari sawah.

“Artinya Beliau (Korinus Masneno red) ini cukup berjasa buat kita-kita ini, kita juga merasakan dia punya pembangunan ini. Harapan kami yah kalau bisa nanti beliau naik lagi (terpilih sebagai Bupati Kupang Periode 2024-2029) maka tentu lebih maju atau meningkat lagi,” harapnya.

Selanjutnya, menurut Tokoh Masyarakat di Kelurahan Tuatuka, Kupang Timur, Thobias Saubelan bahwa dengan “mulusnya” ruas jalan Oesao-Oemofa yang melintasi Kelurahan Tuatuka, sebagai bentuk perubahan ke arah yang lebih maju. Ia meminta agar warga bisa menjadikan perubahan tersebut sebagai motifasi agar semakin merubah pola kerja dan lebih produktif di berbagai sektor usaha.

“Menurut kami, dari jalan ini tentu mendorong kami masyarakat sehingga kedepan lebih maju,” ungkap Thobias. ***(rnc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar

  1. Infrastruktur jalan di Kab Kupang masih belum merata, coba lirik Baumata seluruhnya, jalan paling rusak.