Mahasiswa UT-UPBJJ Kupang Asal Amarasi Juara 1 Nasional Lomba Seni Suara Kategori Solo

Lisa Ora

Jakarta-InfoNTT.com,- Mahasiswa PGPAUD, FKIP UT-UPBJJ Kupang, Yusni Elisabeth Ora meraih Juara 1 Nasional dalam Diskusi Ilmiah Pekan Olahraga dan Seni (DISPORSENI) Universitas Terbuka Tahun 2024.

Sebagaimana diketahui bahwa Universitas Terbuka mempunyai Kampus di daerah yang disebut Unit Program Belajar Jarak Jauh. Salah satunya di Kota Kupang di mana Yusni Elisabeth Ora menjadi mahasiswa.

Lisa, demikian ia disapa menyampaikan rasa syukur dan pujian pada Tuhan, ia tiba pada pencapaian ini. Sebelumnya, ia pernah mengikuti seleksi untuk pencarian bakat, Indonesian Idol. Gagal di sana baginya bukan titik berhenti. Ia justru terus bernyanyi sambil menjadi salah satu bunda PAUD yang mewajibkan dirinya untuk melanjutkan studi ke PGPAUD FKIP-UT-UPBJJ Kupang.

Melalui seleksi yang cukup ketat, di mana setiap peserta wajib membuat lagu, memvideokan, mengirim ke Pantia Lokal UPBJJ Kupang. Selanjutnya, hasil seleksi itu diwajibkan lagi untuk membuat video kedua dengan proses rekaman di UPBJJ lokal, dalam hal ini di Kupang. Hasilnya dikirim ke Panitia Pusat di Universitas Terbuka.

Liza lolos di tingkat UPBJJ Kupang dan diutus mewakili UPBJJ Kupang untuk mengikuti kegiatan ini pada sesi Lomba Nyanyi Solo. Sebanyak 5 finalis berlomba di pentas Kampus Universitas Terbuka Convention Center, Tangerang Selatan.

Lisa telah meraih peringkat terbaiknya. Ia akan kembali dalam kuliah dan tugasnya sebagaimana biasanya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *