Lokasi Rumah Sakit Pratama Amfoang Akan Dibangun di Desa Fatunaus Amfoang Utara

Oelamasi-InfoNTT.com,- Harapan dan kerinduan masyarakat Kabupaten Kupang di wilayah Amfoang untuk memiliki fasilitas kesehatan bertaraf rumah sakit semakin mendekati kenyataan dengan ditetapkannya lokasi pembangunan rumah sakit tersebut oleh Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba, Selasa (28/5-2024).

Turut hadir Anggota DPRD Dapil III Kabupaten Kupang, diantaranya Oktovianus Laa, Ira Sobeukum, Tokoh adat Amfoang Tom Kameo, Kadis Kesehatan Kab. Kupang Yoel Laitabun, Kadis Perkim Toncy Teuf serta para Camat di wilayah Amfoang.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan kesepakatan masyarakat, tokoh adat, lokasi Rumah Sakit Pratama Amfoang tersebut akan dibangun di Desa Fatunaus, Kecamatan Amfoang Utara, yang dinilai strategis, berada ditengah-tengah beberapa kecamatan di Amfoang dan dekat dengan ibu Kota Kecamatan Amfoang Utara yang memiliki fasilitas pelabuhan dan dermaga Very.

Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba dalam sambutannya menyatakan apresiasi atas disepakatinya lokasi RS. Pratama Amfoang oleh orang tua, tokoh-tokoh dan masyarakat yang menurutnya sangat penting sebagai landasan untuk pembangunan Rumah Sakit di wilayah Amfoang.

Derajat kesehatan masyarakat jelasnya merupakan prioritas utama dan penting diupayakan. Tentunya berkat yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada kita lewat pembangunan Rumah Sakit ini harus kita responi dengan baik.

“Keberadaan fasilitas kesehatan diwilayah Amfoang akan semakin lengkap ketika RS. Pratama Amfoang ini telah dibangun dan dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kepada para orang tua, tokoh masyarakat, tokoh agama dan setiap unsur yang hadir, Alexon nyatakan terima kasih atas penyiapan lokasi ini. Dirinya berharap lokasi tanah pembangunan RS ini dapat disertai dengan legalitas dan dasar hukum yang baik sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Terima kasih bagi orang tua yang sudah serahkan tanahnya, yang tentunya bermanfaat bagi kepentingan banyak orang. Kepada pihak ketiga yang nantinya akan berkerja, saya titipkan pesan agar berkerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan RAB dan spesifikasi yang ada sehingga manfaat bangunan RS. Pratama ini dapat dirasakan hingga anak cucu kita kedepan,” pesannya.

Tokoh Adat Amfoang Tom Kameo dalam mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah sehingga akan dibangunnya Rumah Sakit diwilayah Amfoang.

Dinyatakan, dirinya bersama tokoh adat dan tokoh masyarakat lainnya memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan RS ini yang diharapkan dapat berjalan dengan baik.

“Saya harapkan pembangunan RS ini nantinya bisa berjalan dengan baik untuk kepentingan banyak orang. Selain gedungnya saya harapkan ada dipersiapkan juga tenaga-tenaga handal yang bisa berkerja disini nanti,” harapnya.

Pencanangan tersebut juga ditandai dengan doa dan penandatangan berita acara oleh tokoh masyarakat dan tokoh adat Amfoang, tuan tanah, Desa, Para Camat dari 6 Kecamatan Se-Amfoang dan oleh Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba.

Laporan: Prokopim 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *