Lingkungan DPRD Kabupaten Kupang Sudah Mulai Bersih 

Penjabat Bupati Kupang saat memimpin apel pagi di Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang.

Pimpin Apel di Sekretariat DPRD, Pj. Bupati Puji Peningkatan Kinerja Pegawai Setwan

Oelamasi-InfoNTT.com,- Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba, S.H.,M.Hum, memimpin langsung apel di Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang, di halaman Kantor DPRD Kabupaten Kupang, Oelamasi, Rabu 12 Juni 2024 pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, selain menekankan peningkatan disiplin dan kinerja dari para pegawai di Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang, Penjabat Bupati juga memberi apresiasi kepada para pegawai dilingkup Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang atas peningkatan kinerja mereka dalam beberapa waktu belakangan, setelah diberi atensi khusus oleh dirinya.

Alexon Lumba mengatakan, sebenarnya cukup berbangga dengan peningkatan disiplin dari para pegawai di Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang, salah satunya dari dari yang nampak bbelakangan halaman kantor DPRD Kabupaten Kupang sudah semakin bersih, bahkan lebih bersih dari kantor dinas lainnya di kompleks Kantor Bupati Kupang di Oelamasi.

Lebih dari itu, peningkatan kinerja dari para pegawai di Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang juga mendapat apresiasi dari para pimpinan DPRD dan anggota DPRD Kabupaten Kupang, yang memberi pujian karena peningkatkan kinerja dari para pegawai di lingkungan sekretariat DPRD Kabupaten Kupang,terutama para pegawai honorer.

“Terima kasih Pak Sekwan dan teman-teman, lokasi kantor sekarang sudah bersih bahkan lebih bersih dari kantor perangkat daerah yang lain. Ini adalah respon positif dari Sekwan dan teman-teman. Ini tetap dipertahankan. Para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kupang juga ada beberapa yang WA ke saya berterimakasih atas peningkatan kinerja dari para pegawai. Dulu datang tidak ada pegawai, sekarang mereka datang sudah banyak pegawai yang siap bekerja membatu mereka,” ujar Alexon Lumba.

Namun lebih dari itu Alexon Lumba juga kembali memberi penekanan khusus pada peningkatan disiplin para pegawai di Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang yang dianggapnya belum terlalu maksimal, ditandai dengan masih banyak pegawai terutama para pegawai honorer yang tidak ikut apel saat itu.

Bagi Alexon Lumba, tidak ada alasan apapun bagi para pegawai di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang di Oelamasi untuk tidak berdisiplin, terutama disiplin waktu untuk mematuhi dan menjalankan jam masuk kantor secara benar dan bertanggung jawab.

Alexon Lumba menginformasikan bahwa melalui dinas Perhubungan, ia telah berkoordinasi dengan Kementrian Perhubungan untuk meminta tambahan bantuan bis untuk angkutan para pegawai Oelamasi yang berdomisili di Kota Kupang.

“Tidak ada alasan apapun untuk tidak mematuhi aturan jam masuk dan keluar kantor. Semua harus mematuhi masuk jam 7.30 pagi tanpa terkecuali. Jadi saya mau pelan-pelan meningkatkan disiplin pegawai. Saya banyak ditentang, saya banyak dikecam, saya banyak dihina, difitnah dan lain sebagainya, saya tidak pusing itu, silahkan. Yang penting saya punya niat dan tekat untuk datang dan membangun Kabupaten Kupang,” tegas Lumba.

Turut mendmpingi Pj. Bupati dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DRPD Kabupaten Kupang Efendi Kusumo, Kabag Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang Roni Natonis, Kabag Persidangan DPRD Kabupaten Kupang Okto Bire, dan Kabag Pengawasan dan Fasilitas Pengamggaran Alfius Sitama.

Laporan: Prokopim 

Pos terkait