KPU Kabupaten Kupang Telah Selesai Distribusi Logistik Pemilu 2024 di 24 Kecamatan 

Proses distribusi logistik Pemilu gelombang terakhir untuk Kecamatan Kupang Timur.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang mengatakan distribusi logistik Pemilu yakni surat suara untuk Pemilu 2024 saat ini sudah selesai atau rampung ke PPK tingkat kecamatan, dan sudah didistribusi ke seluruh TPS.

Pantaun di gudang penyimpanan logistik di Aula GMIT Elim Naibonat, Selasa (13/2/2024) sore pukul 17.30 wita, nampak Kecamatan Kupang Timur yang terakhir didistribusi. Kini penyaluran logistik pemilu di 24 Kecamatan di Kabupaten Kupang sudah resmi tersalurkan.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Kabupaten Kupang, Nichson Manggoa mengatakan bahwa tak hanya surat suara, formulir untuk keperluan Pemilu juga sudah rampung terdistribusi. Pengiriman surat suara dan formulir dari penyedia sudah 100 persen sampai ke PPK.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Kupang memulai distribusi sejak tanggal 9 Februari 2024, dan menargetkan distribusi logistik Pemilu bisa rampung pada 13 Februari 2024 alias H-1 pemilu. Distribusi logistik Pemilu meliputi kotak suara, bilik suara, tinta hingga segel. Yang mana distribusi dimulai dari wilayah yang jauh, seperti Amfoang Timur.

Proses distribusi logistik Pemilu sejauh ini tidak menemui kendala berarti di lapangan. Namun ada beberapa wilayah yang kondisi jalan harus melewati laut dab juga sungai. Selanjutnya beberapa akses jalan ke desa juga cukup sulit di musim hujan ini. Namun KPU tetap berupaya agar logistik sampai tepat waktu.

Ketua KPU Kabupaten Kupang berharap agar logistik pemilu yang sudah sampai ke TPS dijaga dan diatur agar keamanan logistik terjamin. Penyaluran logistik juga dipantau oleh Anggota polisi dari Polres Kupang.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *