Korinus Masneno: Calon Wakil Bupati Saya Mantan Birokrasi, Pernah 2 Kali Jadi Lawan 

Drs. Korinus Masneno

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati petahana Kabupaten Kupang, Korinus Masneno, membuka opsi bakal calon Wakil di Pilkada 2024 dari unsur birokrasi. Hal tersebut disampaikan menyusul pasca selesainya masa jabatan sebagai kepala daerah.

“Saya akan maju kembali. Tapi biarkan saya mengamati perkembangan politik ini karena semua punya perhitungan tersendiri,” ujar Korinus Masneno.

Bacaan Lainnya

Terkait bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampingi di Pilkada 2024, Ia menyebut sudah dalam radar dan juga telah terkunci. Bahkan cluenya adalah figur tulen dari unsur birokrasi.

“Sudah punya kandidat bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampingi saya. Semua sudah pasti kenal karena dari unsur birokrasi dan pernah dua kali lawan saya,” ungkapnya.

Korinus Masneno memastikan nama yang sudah terkunci tersebut tidak akan berubah karena sudah beberapa kali bertemu. Selain itu, Kabupaten Kupang butuh kaderisasi yang matang tidak sekedar ambil dan pasang, tapi harus dipikirkan secara baik perjalanan pembangunan Kabupaten Kupang kedepan.

“Saya pasti maju karena regulasi memungkinkan. Selain itu desas desus saya mendengar masyarakat juga masih ingin saya maju, meskipun saya tidak tahu berapa presentasinya, tapi tentu kita juga harus membuka ruang bagi masyarakat untuk memilih sesuai apa yang mereka mau. Kalah dan menang ada di tangan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan bahwa pasangan yang akan mendampinginya adalah orang birokrasi dengan alasan Kabupaten Kupang bisa memiliki wakil kepala daerah yang memahami secara baik dan utuh perkembangan ilmu pengetahuan dan percepatan perekonomian pembangunan.

“Kita membutuhkan birokrasi yang sedikit lebih kuat dari saya. Karena saya sudah berumur, saya butuh yang agak segar, memiliki ilmu pemerintahan yang baik dan memiliki mental juang yang baik. Saya pastikan, untuk sampai saat ini tidak ada perubahan. Apa yang sudah diputuskan, tidak akan pernah saya rubah karena itu bentuk komitmen dan konsistensi dari pikiran dan tindakan saya,” kata Korinus Masneno.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait