Ketua DPRD Sesalkan Sikap Pemkab Kupang Tak Layani Korban Seroja dengan Tulus 

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas, S.H

Oelamasi-InfoNTT.com,- Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas, S.H, memastikan akan serius menuntaskan persoalan keuangan seroja yang dananya dari APBN melalui BNPB RI.

“Perlu saya jelaskan bahwa semua anggota Pansus.adalah keterwakilan dari semua fraksi di DPRD Kabupaten Kupang. Jadi rekomendasi temuan Pansus tetap dilanjutkan kepada pihak penegak hukum,” tegasnya kepada media, Selasa (30/4) siang.

Bacaan Lainnya

Daniel Taimenas memastikan tidak akan ada tawar menawar karena masalah seroja adalah masalah kemanusiaan. Tidak ada satu orang yang boleh bermain dengan dana bencana karena hukuman berat bahkan tidak berprikemanusiaan.

“Saya sedih karena dana penyintas itu ternyata tidak ada. Lebih parahnya lagi masih ada 20 miliar lebih dana yang belum dikembalikan ke kas Negara,” ungkapnya.

Daniel Taimenas merasa kasihan karena masyarakat yang terkena dampak seroja tidak dilayani dengan hati yang tulus oleh Pemerintah Kabupaten Kupang.

“Yang pasti masalah ini harus diserahkan ke penegak hukum. Saya minta kawan-kawan media tolong dukung dan kawal kami DPRD untuk kasus seroja ini,” ujar Ketua DPD Golkar Kabupaten Kupang ini.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait