Kepala Desa Oemolo, Kornelis Babys Resmi Menyandang Gelar Sarjana Ilmu Pemerintahan

Kornelis Helmus Babys, S.Ip

Kupang-InfoNTT.com,- Bertempat di aula lantai lantai 1, Hotel Kristal Kupang, Kepala Desa Oemolo, Kornelis Helmus Babys resmi menyandang gelar Sarjana Ilmu Pemerintahan (S.Ip),dalam sidang senat terbuka V Universitas Karyadarma Kupang tahun akademik 2023/2024, Rabu (07/8) pagi.

Kornelis Helmus Babys, S.Ip mengikuti prosesi pelaksanaan Wisuda yang dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan selesai secara hidmad bersama para wisudawan/wisudawati lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepada media usia pelaksanaan wisuda, Kornelis Babys mengatakan, dirinya menempuh pendidikan di Universitas Karyadarma Kupang terhitung sejak tahun 2020, dan berhasil menyelesaikan pendidikannya serta meraih gelar Sarjana di tahun 2024 ini sesuai dengan target yang telah direncanakan sebelumnya.

“Puji Tuhan saya telah mewujudkan mimpi untuk meraih gelar sarjana dengan tepat waktu sesuai rencana saya,” ucapnya.

Dikatakannya, mewujudkan mimpi untuk meraih kesuksesan itu, bukanlah kemampuan, tapi seberapa maunya kita, inilah yang membakar semangat dirinya.

Dalam tugas akhirnya, pria dengan motto HIDUP AKAN MENGALAMI SALAH, GAGAL DAN JATUH, TETAPI JANGAN MENYERAH ini, mengambil judul penelitian ANALISIS FUNGSI ADMINISTRASI PEMERINTAHAN DESA DALAM PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK DI DESA OEMOLO KECAMATAN AMABI OEFETO TIMUR KABUPATEN KUPANG.

“Dengan gelar ini, saya bisa memberikan contoh, minimal kepada keluarga terdekat, yakni anak, istri serta generasi Oemolo agar terus berusaha keras meningkatkan kualitas SDM, salah satunya dengan melanjutkan studi,” ungkapnya.

Menjadi Kepala desa saat ini, kata Kornelis, tidak cukup hanya dengan memenangi pilihan saja, melainkan juga harus mempunyai visi dan misi serta realisasi yang jelas mengenai pembangunan desa.

Karenanya, Ia terus mendorong khususnya kepada generasi muda untuk menuntut ilmu karena pendidikan adalah senjata yang paling ampuh untuk merubah dunia, minimal membangun desa yang unggul.

“Semangat pendidikan inilah yang membuat saya yakin dan terus giat membangun desa untuk menjadi lebih baik dan maju. Di sela-sela kegiatan, saya selalu mengingatkan para milenial bahwa pendidikan itu sangat penting,” ujar pria yang dikenal bersahaja dan dekat dengan sahabatnya di kampus.

Kornelis Babys juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga yakni istri dan anak-anak yang sudah mendukung selama ini, sehingga bisa mendapat gelar S1. Selain itu juga ucapan terima kasih untuk Rektor Universitas Karyadarma Kupang, yang telah mengukuhkan dirinya sebagai seorang sarjana.

“Saya juga bangga dibina dan dididik oleh Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan yang telah mendukung saya selama penyusunan tugas akhir, mulai dari proposal sampai skripsi. Juga kepada Pemerintah Desa Oemolo, yang mana merupakan tempat penelitian saya, apa yang menjadi kebutuhan dalam penelitian banyak dibantu oleh perangkat desa sampai tingkat RT dan RW,” ujarnya.

Rasa bangga keluarga dan masyarakat sangat nampak karena dilihat dari banyaknya warga dengan sabar menanti dirinya selesai mengikuti jalannya kegiatan wisuda. Hal ini warga lakukan hanya sekedar untuk memberikan ucapan selamat dan sukses atas keberhasilannya.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *