Kepala BKKBN Pusat Kunjungi Kabupaten TTS Sosialisasi Bangga Kencana dan Penurunan Stunting 

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat Dr. (HC). dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG.(K) dan rombongan saat tiba di Kabupaten TTS.

Soe-InfoNTT.com,- Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat Dr. (HC). dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG.(K) dan rombongan berkunjung ke Kabupaten Timor Tengah Selatan dalam rangka sosialisasi program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting bersama mitra strategis di wilayah Kabupaten TTS, yang berlangsung pada Rabu (20/3/2023) pagi di Halaman kantor Daerah Kabupaten TTS

Dalam sambutan kepala BKKBN Pusat Dr.(HC). dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG.(K) menyampaikan, kegiatan ini bertujuan mendekatkan Program Bangga Kencana dengan masyarakat dan menghadirkan peran BKKBN dalam mencegah terjadinya anak stunting.

Bacaan Lainnya

“Saya mengapresiasi terhadap upaya-upaya serta berbagai program dan inovasi yang telah dilakukan Pemerintah kabupaten TTS dalam mendukung program bangga kencana dan upaya percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten TTS,” ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten TTS mengalami progres setiap tahunnya khususnya dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Ia berharap, progres yang ada ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan melibatkan berbagai unsur terutama peran para kader yang menjadi garda depan Pemerintah dalam melakukan upaya percepatan penurunan stunting.

Tahun 2024 kabupaten TTS mendampat anggaran sebesar 8,5 miliar yang ditransfer ke puskesmas untuk dibelanjakan, dan dibagikan pada sasaran masyarakat.

“Saya yakin suksesnya program makanan tambahan saya yakin stunting di TTS akan menurun,” ungkapnya.

Pantauannya media ini setelah selesai sosialisasi rombongan menaljudkan perjalanan ke Kabupaten TTU, sedangkan BKKBN TTS menjukatkan pelayanan Vasectomi bagi masyarakat.

Laporan: Welem Leba 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *