Kecamatan Taebenu Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional di SD GMIT Bokong

Foto bersama usia upacara Hari Pendidikan Nasional 2 Mei di SD GMIT Bokong.

Kupang-InfoNTT.com,- Momentum Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 tingkat gugus IV, Kecamatan Taebenu dilaksanakan pada Kamis 2 Mei, di SD GMIT Bokong, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.

Tema Hardiknas tahun 2024 ini adalah  “Bergerak Bersama Lanjutan Merdeka Belajar”. Yang mana bertindak sebagai inspektur upacara memperingati hari pendidikan Nasional adalah Camat Taebenu.

Bacaan Lainnya

Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

Pada awal perjalanan, semua sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman bergerak bersama setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

Salah satu prioritas implementasi Merdeka Belajar adalah memperbaiki Raport merah yang sementara disandang oleh pendidikan Kabupaten kupang dengan meningkatkan literasi dan Numerasi.

Ferdi Anabokay selaku Pengawas SD di Kecamatan Taebenu mengatakan bahwa roh merdeka belajar adalah tergerak, bergerak dan mengerakkan.

Selain itu ditambahkan Anggota DPRD Kabupaten Kupang Dominggus Atimeta bahwa hidup berubah ke arah yang lebih baik adalah melalui pendidikan, karena itu diharapkan peran penting orang tua terhadap pendidikan, jangan melihat pendidikan dengan sebelah mata.

Hadir dan memperingati hari pendidikan Nasional tahun 2024 Camat Taebenu, Babinsa Taebenu, kepala sekolah, guru dan siswa TK, SD, SMP, se-gugus IV, SMA Negeri 2 Taebenu, SMK Negeri 1 TAEBENU, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda.

Selesai melaksanakan upacara bendera, dilanjutkan dengan mengisi acara yakni beberapa tarian kreasi dari siswa siswi, TK, SD, SMP dan SMK yang serta tarian adat Tebe bersama. (*Yakob)

Pos terkait